Search

Harga Lenovo A5 dan Spesifikasi, Smartphone Fullscreen RAM 3GB Murah Meriah

Harga Lenovo A5
Copyright ©Technave

Harga Lenovo A5 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo A5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Lenovo kembali menggebrak pasaran dengan meluncurkan smartphone android terbaru. Perangkat terbaru besutan vendor Tiongkok ini bertajuk Lenovo A5 yang meluncur bersama Lenovo K5 (2018) terbaru. Model A5 ini hadir menyasar segmen pasar entry level dengan banderolan harga yang cukup murah meriah. Meskipun dilepas dengan harga murah namun spesifikasi yang dibawakan nyatanya tidak murahan dengan didukung layar penuh kekinian dan perfroma tangguh dengan kapasitas RAM 3 GB yang cukup bertenaga. Bukan hanya itu saja spesifikasi lain yang dibawakan juga terbilang menjanjikan.

Smartphone besutan Lenovo ini telah resmi diperkenalkan pada Juni 2018 dengan desain yang terbilang stylish. Membawakan koneksi internet kencang juga telah didukung sistem pengoperasian Android Oreo terbaru . Bahkan dengan banderolan harga murah meriah, ponsel ini juga telah dilengkapi sensor fingerprint pada bodinya. Bahkan yang cukup mengejutkan, kapasitas baterainya juga cukup bertenaga siap menghasilkan waktu siaga lama. Simak ulasan spesifikasi Lenovo A5 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Lenovo K5 Play aka Lenovo K5 Lite dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera Sejutaan

Review Lenovo A5

Perangkat smartphone A5 besutan Lenovo ini hadir dengan dukungan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor berbeda bertipe Nano SIM. Di dalam bodinya mendukung jaringan lengkap yakni 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat Lenovo A5 ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth, microUSB hingga USB OTG.

Bentang layar yang dibawakan dalam smartphone android Lenovo A5 ini menawarkan layar lapang seluas 5.45 inci dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9 menyuguhkan layar penuh kekinian. Untuk resolusi layarnya sendiri telah dilengkapi kualitas HD+ atau 20 x 1440 pixels membawakan kerapatan warna mencapai 295 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung multitouch serta telah dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Lenovo A5
Copyright ©fonearena

Desain yang dibawakan oleh smartphone Lenovo A5 ini sendiri juga cukup stylish dan keren dimana dikemas dalam material keramik. Bodinya didesain dalam empat sudut membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman dimana bodinya menawarkan ketebalan mencapai 8.5 mm. Dimensi smartphone android ini mencapai 158.3 x 76.7 mm dengan bobot mencapai 176 gram. Dibawah layarnya terlihat bersih dari tombol fisik maupun tombol sentuh menyuguhkan layar penuh lapang. Ponsel android Lenovo ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Black, Gold dan Rose Gold.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Lenovo A5 pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga terjangkau ini. Di dalamnya telah dibenamkan jenis chipset MediaTek MT6739 yang membawakan processor Quad-core dalam clock speed mencapai 1.5 GHz. Processor 4 inti tersebut bahkan telah diperkuat dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjalanan multitasking dan komputasi secara lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri dibawakan oleh GPU PowerVR Rogue GE8100 yang siap menyajikan tampilan grafis halus dan mulus saat digunakan bermain game maupun memutar konten multimedia.

Baca Juga Harga Lenovo K5 dan Spesifikasi, Smartphone Fullscreen RAM 3GB Stylish Terjangkau

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone android ini mendukung sistem operasi terbaru yakni Android Oreo v8.1 dengan dipermanis antarmuka ZUI 3.9 Lite yang menawan. Dengan banderolan harga yang terbilang cukup murah meriah, ponsel Lenovo A5 ini juga dilengkapi sejumlah fitur keren seperti Fingerprint Sensor, Face Recognition, FM Radio serta dukungan port audio 3.5 mm jack hingga speaker.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam smartphone Lenovo A5 ini sendiri juga terbilang besar dan lapang dimana membawakan dua varian. Ponsel ini didukung memori internal 16 GB dan varian internal 32 GB dengan banderolan harga berbeda namun tetap terjangkau. Jikan pengguna ingin memperluas kapasitas penyimpanan bahkan masih dapat memanfaatkan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB sebagai memori eksternal pada slot yang tersedia.

Harga Lenovo A5
Copyright ©Technave

Mengupas lebih lanjut ke sektor fotografi yang dibenamkan dengan penawaran harga sejutaan ini. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera tunggal dengan resolusi 13 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakangnya ini juga didukung sejumlah fitur keren seperti Low Light Mode, HDR, Bokeh Mode dan bukaan lensa f2.2 aperture. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang dan bening saat ditonton kembali.

Bagi para pecinta selfie, perangkat Lenovo A5 ini hadir dengan didukung kamera depan berkekuatan 8 MP. Kamera depan yang bercokol diatas layarnya ini juga mendukung kemampuan Flash kamera dengan bukaan lensa f2.2 aperture sehingga mampu menghasilkan bidikan selfie yang lebih cerah dan terang. Selain itu kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi, Desain Metal Mewah Chipset Helio P10 Handal

Semua kinerja dan juga operasional yang dijalannkan dalam perangkat ini ditenagai oleh baterai yang cukup bertenaga. Tertanam baterai Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh yang juga telah mendukung Quick charge. Dengan baterai bertenaga dan harga murah meriah tentunya pengguna akan dimanjakan dalam waktu siaga lebih lama. Simak ulasan spesifikasi Lenovo A5 selengkapnya dibawah ini.

Harga Lenovo A5

Harga Lenovo A5 Baru : Rp 1.3 jutaan

Harga Lenovo A5 Bekas : Rp –

Smartphone android besutan Lenovo ini telah resmi diluncurkan dengan menyasar segmen apsar kelas menengah kebawah atau entry level. Harga Lenovo A5 terbaru dijual Rs 6290 atau Rp 1.3 jutaan dengan pilihan warna Black, Gold dan Rose Gold menawan. Kelebihan smartphone ini ada pada layar, performa, RAM, Storage, kamera dan baterainya. Sayangnya belum diketahui ketersediaan A5 Lenovo di pasar Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Lenovo A5

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 1583 x 76.7 x 8.5 mm
Weight 176 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.45 inches (~80.3% screen to body ratio)
– 18:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1440 Pixels (~295 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Bottom Speaker)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 32 GB
– 3 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Separate Slot)
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– ZUI 3.9 Lite
Chipset MediaTek MT6739
CPU Quad-core 1.5 GHz Processor
GPU PowerVR Rogue GE8100
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, US OTG
NFC No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Bokeh Mode, Low Light Mode, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Time Lapse, F2.2 Aperture
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Flash Camera (F2.2 Aperture)
FEATURES Sensors Accelerometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Gold, Rose Gold
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY   Li-Po 4000 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-by Up to 380 h (Unofficial)
Talk time Up to 22 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Demikian ulasan mengenai harga Lenovo A5 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi smartphone anyar Lenovo.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://oketekno.com/82541/harga-lenovo-a5-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Lenovo A5 dan Spesifikasi, Smartphone Fullscreen RAM 3GB Murah Meriah"

Post a Comment

Powered by Blogger.