Search

Asus Kenalkan Laptop AMD Ryzen Terjangkau

Jakarta - Asus Indonesia merilis laptop terbarunya yang diperuntukkan bagi para milenial generasi Y dan centennial atau generasi Z, yakni Asus X505ZA. Selain harganya yang terjangkau untuk segmen pelajar serta para pekerja pemula, perangkat ini juga memiliki bobot yang ringan yakni 1,68 kilogram (kg). Meski demikian, performanya tetap bisa diandalkan berkat dukungan prosesor AMD Ryzen.

"Asus X505ZA merupakan laptop mainstream perpaduan antara desain dan performa," kata Country Product Manager Asus Notebook, Jonas Chen, di peluncuran Asus X505ZA, di Jakarta, Selasa (7/8).

Asus X505ZA memiliki layar 15,6 inci beresolusi HD dengan bezel yang tipis kurang dari 7,7 cm, serta screen to body ratio mencapai 82 persen. Pada sisi performa, Asus menyematkan komponen chip terbaru berbasis Accelerated Processing Unit (APU) Raven Ridge dari AMD, dengan dukungan prosesor AMD Ryzen R3 yang hemat daya. Prosesor tersebut memiliki kecepatan komputasi maksimal mencapai 3,4GHz yang memiliki jumlah core sebanyak 2 buah.

Adapula varian yang lebih tinggi yang telah dilengkapi dengan varian prosesor quad core AMD R5-2500U dengan kecepatan komputasi maksimal (clock speed) mencapai 3,6GHz. Kedua prosesor ini memiliki special features antara lain DirectX 12, Radeon FreeSync Technology dan AMD SenseMI Technology.

Asus juga memberikan kapasitas storage sebesar 1TB agar pengguna bisa leluasa menyimpan bermacam file penting yang dibutuhkan seperti dokumen, video, foto, audio dan lainnya. Tersedia pula dukungan port konektivitas pendukung lain seperti misalnya HDMI, USB 3.0, wireless LAN 802.11ac 2x2 dan lainnya.

Terkait dukungan RAM untuk multitasking, Asus memberikan kapasitas memori penyimpanan sementara berbasis DDR4 sebesar 8GB, serta grafis AMD Radeon Vega 3 dan 8 untuk prosesor AMD R3 dan R5. Untuk pengguna yang sering melakukan video call untuk berkomunikasi, tersedia sebuah web camera di bagian depan bagian atas layar.

Untuk mendukung produktivitas, Asus X505ZA dibekali baterai 3 cell Li-ion 42Whrs. Asus juga telah memberikan sistem operasi bawaan Windows 10 asli di dalamnya. Tersedia dalam pilihan warna Dark Grey, perangkat ini dibanderol seharga Rp 6.099.000 (Ryzen 3) dan Rp 8.199.000 (Ryzen 5).

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://www.beritasatu.com/sains/504546-asus-kenalkan-laptop-amd-ryzen-terjangkau.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asus Kenalkan Laptop AMD Ryzen Terjangkau"

Post a Comment

Powered by Blogger.