Search

EOS R Resmi Hadir di Indonesia, Mirrorless Full-Frame Pertama Canon

JawaPos.com - Canon resmi menghadirkan kamera mirrorless EOS R di Indonesia hari ini, Selasa (18/9). Canon EOS R sejatinya adalah kamera mirrorless full-frame perdana besutan Canon.

Canon Division Director, Datascrip, Merry Harun mengatakan, mirrorless full-frame Canon EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar terbaik. "Ini menambah pilihan konsumen terhadap line-up kamera Canon," ujarnya di acara peluncuran Canon EOS R di Jakarta, Selasa (18/9).

"Canon EOS R adalah mirrorless berperforma tinggi. Dengan sensor CMOS full-frame 30 MP, kamera ini akan menghasilkan gambar yang tajam dan detail untuk foto berukuran besar," imbuhnya.

Canon Eos R, Canon Mirrorless Fullframe, Kamera Mirrorless Canon
Canon EOS R (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Canon EOS R hadir dengan prosesor gambar DIGIC 8. Selain itu Canon EOS R juga memiliki rentang native ISO 100-400.000. Mirrorless fullframe perdana Canon itu memiliki mount lensa RF berdiameter 54 mm, serta jarak antar sensor dengan mount lensa 20 mm yang memberikan kesan ramping pada kamera ini.

Canon EOS R juga hadir dengan dukungan Dual Pixel CMOS AF yang diklaim mampu menghadirkan performa fokus cepat. Mendukung kecepatan fokusnya, Canon EOS R tertanam 5.655 titik fokus dan Dual Sensing IS untuk akurasi dan stabilisasi gambar.

Aspek lainnya dari kamera ini adalah hadirnya layar LCD di bagian belakang yang berfungsi sebagai Touch & Drag AF. Layarnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan angle pengguna dengan dukungan engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Canon Eos R, Canon Mirrorless Fullframe, Kamera Mirrorless Canon
Canon EOS R (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Urusan video, Canon EOS R dapat merekam video hingga kualitas 4K atau Ultra High Definition (3.840x2.460) piksel. Kamera ini juga didukung Canon Log untuk kesesuaian gambar seperti kontras, detail, dan warna. Perekaman 4K-nya juga bisa mencapai 40-bit melalui terminal HDMI untuk gradasi warna yang kuat.

Canon EOS R dijual dengan harga Rp 39 juta untuk varian body only. Jika ingin paket dengan lensa kit RF 24-105mm f/4 L IS USM, konsumen harus menyiapkan budget Rp 59 juta.

(ryn/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.jawapos.com/teknologi/kamera/18/09/2018/eos-r-resmi-hadir-di-indonesia-mirrorless-full-frame-pertama-canon

Bagikan Berita Ini

0 Response to "EOS R Resmi Hadir di Indonesia, Mirrorless Full-Frame Pertama Canon"

Post a Comment

Powered by Blogger.