Search

Harga iPhone XR dan Spesifikasi, iPhone 2018 Termurah dengan Chip Apple A12

iPhone XR
Copyright©Apple

Harga Apple iPhone XR Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Apple iPhone XR Terbaru dan Spesifikasi, Raksasa teknologi Apple akhirnya resmi meluncurkan tiga smartphone terbarunya di pasaran yang sebelumnay disebut-sebut sebagai iPhone 2018. Perangkat tersebut adalah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Untuk model terakhir diklaim sebagai versi termurah yang membawa spesifikasi garang dan premium. Perangkat ini didukung chip Apple A12 dengan performa garang dimana hadir dalam tiga varian internal yang berbeda. Banderolan harga Apple iPhoneXR ini sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas atas dalam pilihan warna-warni yang cukup menawan.

Perangkat iPhone terbaru Apple ini resmi diperkenalkan pada September 2018 dimana baru dapat dipesan pertengahan Oktober dan tersedia akhir Oktober 2018. Dengan penawaran harga yang lebih terjangkau dari iPhone XS series, model ini sejatinya mengusung spesifikasi dan desain yang sama persis. Namun untuk versi dengan harga lebih terjangkau ini membawa perbedaan pada layar (LCD), kamera belakang (Single kamera) juga tidak adanya 3D Touch yang menjadi andalan Apple. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi iPhone XR dibawah ini.

Baca Juga Harga iPhone 8 Plus Terbaru, Dukung RAM 3GB dan Baterai Bertenaga

Review Apple iPhone XR

Smartphone Apple iPhone XR ini bukan membawakan layar OLED seperti model iPhone XS dan XS Max namun didukung panel LCD.  Hadir dalam bentang layar seluas 6.1 inchi dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen, layarnya juga didukung sejumlah fitur seperti Liquid Retina HD Display, True Tone Display, 625 cd/m2 Brightness, Wider P3 Color, 1400:1 Contrast Ratio hingga kedalaman warna mencapai 16 juta pewarnaan. Mengusung layar penuh dalam aspek rasio 19:9 dibekalkan resolusi 1792 x 828 pixels dalam kerapatan warna mencapai 326 ppi per inchinya. Permukaan layarnya mampu menghasilkan kemampuan multitouch yang cukup responsif dimana juga disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass juga kemampuan Fingerprint Resistant Oleophobic Coating sehingga tidak meninggalkan noda sidik jari di layar.

Desain yang dibawakan oleh iPhone XR ini juga tak kalah elegannya dimana siap menyasar kaum millenian. Bagaimana tidak, denga takik atau layar poni ala iPhone X, ponsel ini dikemas dalam varian warna-warni cerah seperti Black, Blue, White, Red, Yellow dan Orange. Bodinya hadir dengan material Aerospace-Grade Aluminum Metal Body dalam finishing Glassy di bagian depan dan belakang bodinya. Dimensinya mencapai 150 x 75.7 mm dengan ketebalan 8.3mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 194 gram yang memang cukup terasa saat digenggam. Bezel layar di sisi-sinya cukup tipis dalam desain yang memang modis.

Harga iPhone XR
Copyright©MacStories

Jaringan dan konektivitas yang dibawakan pada iPhone terbaru Apple ini juga terbilang lengkap. iPhone XR didukung fitur Dual SIM yakni Nano SIM dan e-SIM ala Apple. Mendukung jaringan 2G GSM, CDMA, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga siap mendukung aktivitas seluler pengguna dengan optimal. Kemampuan selancar dunia maya pada phablet ini juga tak perlu diragukan dengan dukungan speed GPRS, EDGE, HSPA Plus, EVDO Rev.A dan LTE-A. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada smartphone besutan Apple ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Safari Browser, Bluetooth 5.0, USB Lighting Connector dan juga NFC yang terintegrasi dengan Apple Pay.

Mengupas lebih lanjut pada spesifikasi iPhone XR di sektor dapur pacu dan performa dengan penawaran harga kelas atas. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset Apple A12 (Bionic With Next-Gen Neural Engine) mengusung processor Hexa-core handal. Kinerja dari processor tersebut diperkuat dengan RAM 3GB untuk memproses multitasking dan komputasi aplikasi atau game berat sekalipun tanpa lag. Sementara kualitas grafisnya dibalut GPU Apple Quad-core Graphics yang siap menyajikan visual halus, mulus dan menawan ketika digunakan bermain game dan memutar konten multimedia.

Baca Juga Harga iPad Air 2 dan Spesifikasi Lengkap dengan Touch ID

iPhone 2018 terbaru dengan harga paling murah ini hadir dalam sistem operasi terbaru yakni iOS 12. iPhone XR pun juga dibekali sejumlah fitur keren seperti dukungan FM radio, Siri Natural Language Commands & Dictation, iCLoud Cloud Service dan juga sensor biometrik Face ID Sensor meskipun belum 3D. Kualitas audionya pun cukup powerfull berkat dukungan Dolby Audio dengan speaker stereo. Kabarnya ponsel cerdas Apple ini juga telah menganttongi sertifikasi IP67 Water & Dust Resistant membuat bodinya tahan debu dan tahan air.

Phablet iPhone XR terbaru ini menawarkan tiga varian internal yang berbeda dengan harga terpaut dimana dapat dipilih konsumennya sesuai selera, kebutuhan dan tentunya dana. Hadir dalam varian internal 64GB, 128GB dan 256 GB dengan penawaran harga bervariasi. Ketiga varian tersebut sama-sama tidak didukung slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori eksternal.

iPhone XR
Copyright©Apple

Mengupas lebih lanjut pada usungan kamera yang dibenamkan dimana iPhone XR belum mendukung dual kamera belakang seperti iPhone XS series. Smartphone Appe ini membawakan kamera belakang tunggal dengan resolusi 12MP didukung Quad LED True Tone Flash, Autofocus, HDR, Low Light Mode, OIS, Image  Video Stabilisation, Potrait Lighting dan masih banyak lagi. Dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, kamera belakangnya mengusung lensa safir dalam bukaan f1.9 siap menghasilkan bidikan gambar jernih, tajam, cerah dan menawan. Selain itu kemampuan kamera belakangnya juga dapat digunakan merekam momen berharga dengan video berkualitas 4K atau [email protected] juga video Slow Motion Video – [email protected]

Bagi para pecinta selfie, Apple membekali iPhone termurahnya ini dengan dukungan kamera depan yang memilik resolusi 7 MP. Kamera depan iPhone XR ini didukung Retina Flash dan bukaan lensa f2.2 dengan sudut pandang luas. Sejumlah fitur juga turut dihadirkan seperti Animoji, Memoji, 1080p Video Capture, Potrait Lighting, TrueDepth Camera siap memberikan pengalaman berselfie lebih menyenangkan. Tentunya kamera depannya juga telah mendukung aktivitas video call, video chatt dan merekam hingga kualitas FullHD.

Baca Juga Harga Apple iPad 9.7 (2018) dan Spesifikasi, iPad Murah Dukung Stylus Untuk Pelajar

Semua operasional dan kinerja yang dibenamkan dalam iPhone terbaru Apple ini ditenagai oleh baterai Non Removable yang sudah ditanamkan. Baterainya didukung Quick Charge yang mampu mengisi daya hingga 50% dalam 30 menit dan teknologi pengisian daya nirkabel Wireless Charge (Wtih), (Qi Wireless). Cek update harga iPhone XR terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga iPhone XR

Harga iPhone XR Baru : Rp 10.7 jutaan (64GB)

Harga iPhone XR Bekas : Rp –

iPhone terbaru Apple ini baru akan tersedia pada Oktober 2018 dengan menawarkan tiga varian internal yang berbeda. Harga iPhone XR terbaru dibanderol mulai USD 749 atau setara Rp 10.7 jutaan per unitnya. Tersedia banyak varian warna keren dan ceria sebut saja hitam, putih, merah, biru coral, kuning  dan orange atau jingga. Belum ada informasi terkait ketersediaan smatphone Apple ini di Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Spesifikasi iPhone XR

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

CDMA 800 / 1900

3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
CDMA 2000
4G bands LTE 700 / 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900
Speed HSPA Plus, EVDO Rev.A, LTE-A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM, Dual Standby (Nano SIM + e-SIM)
Dimension 150 x 75.7 x 8.3 mm
Weight 194 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Liquid Retina HD Display, True Tone Display, 625 cd/m2 Brightness, Wider P3 Color, 1400:1 Contrast Ratio))
Display size 6.1 inches
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution 1792 x 828 Pixels (~326 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
– Fingerprint Resistant Oleophobic Coating
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Stereo (Bottom Speakers)
3.5 mm jack No
MEMORY Internal memory 64 GB, 128 GB, 256 GB
RAM 3 GB
Card slot No
PLATFORM Apple iOS iOS 12
Chipset Apple A12 (Bionic With Next-Gen Neural Engine)
CPU Hexa-core Processor
GPU Quad-core
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band (2.4 GHz + 5GHz), WiFI Calling, 2×2 MIMO, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 5.0
USB USB Lightning Connector
NFC Yes (Apple Pay)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Gallileo, QZSS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 12 MP, LED Flash (Quad LED True Tone Flash), Autofocus
– F1.9 Aperture, Sapphire Lens Cover
Features Geo-tagging, 5X Camera Zoom (3x Zoom For Video), Panorama (Up to 63MP), Low Light Mode, PDAF Sensor, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilisation, Smile Detection, Image Stabilisation, Face Detection, Red-Eye Reduction, Touch Focus, Time Lapse, OIS Sensor, Hybrid IR Filter, Focus Pixels, Noise Reduction, Potrait Lighting, 6P Lens
Video [email protected] (Slow Motion Video – [email protected])
Secondary camera 7 MP, Retina Flash
– F2.2 Aperture, Animoji, Memoji, 1080p Video Capture, Potrait Lighting, TrueDepth Camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Gyro, Compass, barometer, Face ID Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser Safari
Java No
Colors Black, Blue, White, Red, Yellow, Orange
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice Recognition
– Aerospace-Grade Aluminum Metal Body
– Glassy Finish Front & Back
– Siri Natural Language Commands & Dictation
– IP67 Water & Dust Resistant
– Dolby Audio
– Preloaded Languages
BATTERY Inbuilt Battery Non Removable
– Quick Charge (50% Charge in 30 Mins)
– Wireless Charge (Wtih), (Qi Wireless)
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 25 h (via Wireless)
Music play Up to 65 h (via Wireless)

Itulah ulasan mengenai harga Apple iPhone XR terbaru dan spesifikasi lengkap yangd apat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaats erta membantu anda yang mencari referensi iPhone 2018 terbaru Apple.

Baca Juga Daftar Harga Apple iPhone dan iPad Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://oketekno.com/90735/harga-iphone-xr-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga iPhone XR dan Spesifikasi, iPhone 2018 Termurah dengan Chip Apple A12"

Post a Comment

Powered by Blogger.