Search

WhatsApp iOS Mulai Tampilkan Iklan

WhatsApp iOS Mulai Tampilkan Iklan

WhatsApp dilaporkan tengah menguji fitur iklan pada WhatsApp Status versi iOS.

Jakarta: Pada awal minggu ini, co-founder WhatsApp Brian Acton mengungkap alasan meninggalkan Facebook satu tahun lalu.

Acton mengungkap bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana untuk mengimplementasikan iklan sebelum mengakuisisi aplikasi pesan instan karyanya.

Kini, hampir lima tahun setelah akuisisi tersebut dilaksanakan, indikasi implementasi tersebut mulai terlihat. Menurut WABetaInfo, platform pesan populer ini tengah berupaya menghadirkan iklan pada aplikasi versi iOS.

Iklan ini akan muncul pada WhatsApp Status, serupa dengan iklan yang muncul pada Instagram Stories. Hingga saat ini, masih belum tersedia informasi detil terkait penargetan iklan ini.

Namun, pesan WhatsApp dienkripsi, artinya Facebook tidak dapat menggunakan pesan untuk menggali data pengguna.

Meskipun demikian, Facebook dapat mengasosiasikan nomor ponsel dengan profil Facebook. Hal ini memungkinkan raksasa media sosial tersebut untuk menempatkan iklan bertarget, berdasarkan aktivitas pengguna pada aplikasi lain.

Fitur ini masih dalam fase pengujian, sehingga pengguna iPhone masih belum akan menyaksikan iklan pada platform pesannya dalam waktu dekat. Setelah diimplementasikan, fitur ini diperkirakan tidak membutuhkan waktu lama hingga tersedia di platform versi Android.

Sebelumnya, WhatsApp baru saja menggulirkan update untuk aplikasi layanan pesan instan karyanya, berbekal fitur yang banyak diminta oleh pengguna yaitu media preview atau peninjauan konten. Sayangnya, update tersebut baru tersedia untuk aplikasi versi iOS.

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/aNrDl8Wk-whatsapp-ios-mulai-tampilkan-iklan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp iOS Mulai Tampilkan Iklan"

Post a Comment

Powered by Blogger.