Search

Bersaing Dengan Samsung Galaxy M, Harga Redmi Dibanting? | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Samsung sudah mencanangkan untuk merilis Galaxy M, lini smartphone murah dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Namun nampaknya hal ini membuat Xiaomi, yang sejak awal merupakan pemain di segmen perangkat murah, agak was-was.

BERITA TERKAIT

Terbaru, melansir Tekno Liputan6.com Xiaomi mengumumkan ada penurunan harga untuk sejumlah smartphone seri Redmi-nya di India. Diskon ini berlaku pada 6-8 Februari 2019.

Adapun perangkat yang akan mendapatkan potongan harga adalah Redmi 6A, Redmi 6 Pro. Ketiganya mendapatkan potongan harga antara Rp 97 ribu hingga Rp 380 ribu.

Vendor smartphone Tiongkok ini mengumumkan diskon untuk ketiga perangkatnya di akun Twitter Xiaomi India. Hal ini dilakukan setelah Samsung merilis Galaxy M series di negara tersebut. Samsung saat merilis Galaxy M series memang meminta kepada milenial untuk melihat lebih detail ketika memilih sebuah smartphone.

Sekadar informasi, perangkat yang didiskon adalah unit Redmi 6 Pro varian 4GB dan memori internal 64GB yang dibanderol menjadi Rp 2,1 juta. Sebelumnya perangkat ini dijual Rp 2,5 juta.

Sementara, unit Redmi 6 Pro varian RAM 3Gb dan memori internal 32GB turun harga menjadi Rp 1,7 jutaan. Sebelumnya harga perangkat ini Rp 2,1 jutaan.

Kemudian harga Redmi 6A varian RAM 2GB dan memori internal 32GB turun menjadi Rp 1,2 jutaan dari harga awal Rp 1,3 jutaan.

Lalu, terakhir untuk Redmi 6 varian RAM 3GB dan memori internal 64GB harganya turun menjadi Rp 1,6 juta dari sebelumnya Rp 1,8 jutaan.

Sebelumnya, Samsung memang merilis smartphone murahnya untuk membendung peredaran smartphone Tiongkok yang harganya sangat terjangkau, terutama merek Xiaomi.

Mengutip laman Reuters via Liputan6.com, Senin (14/1/2019), smartphone murah Samsung yang dirilis di India adalah seri M.

Kepada Reuters, Samsung menyebut, operasi perusahaan di India akan membantu perusahaan menggandakan penjualan online.

"Seri M telah hadir untuk menyasar konsumen milenial di India," kata Head of Samsung Indian Mobile Business Asim Warsi.

Dia mengatakan, smartphone ini rencananya akan dirilis secara global setelah perilisan India.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.merdeka.com/teknologi/bersaing-dengan-samsung-galaxy-m-harga-redmi-dibanting.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersaing Dengan Samsung Galaxy M, Harga Redmi Dibanting? | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.