Search

'Peserta Lomba' Ponsel 5G: Samsung, Xiaomi, Sampai Vivo - Detikcom

Jakarta - Tahun 2019 menandai mulai hadirnya perangkat berteknologi 5G. Sejumlah vendor smartphone pun mulai berlomba-lomba untuk merilis ponsel 5G.

Seperti dikutip detikINET dari TechRadar, sejauh ini setidaknya sejumlah merek top seperti Samsung, Huawei, Xiaomi, dan lainnya telah ancang-ancang merilis produk yang akan jadi ponsel 5G generasi pertama.

Mengingat ajang Mobile World Congres (MWC) 2019 juga akan hadir pada bulan Februari ini, informasi lebih lanjut mengenai perangkat-perangkat tersebut niscaya akan tersibak.

Sejauh ini, berikut para peserta "lomba" dalam menghadirkan ponsel 5G tersebut:

Samsung Galaxy S10 X

Nama ponsel 5G dari Samsung itu memang masih jadi spekulasi. Yang pasti, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang punya perangkat 5G yang diprediksi segera dirilis.

Salah satu kemungkinan nama ponsel 5G dari Samsung itu adalah Galaxy S10 X. Hal itu erat berkaitan dengan momen peluncuran trio Galaxy S10 yang diagendakan pada bulan ini, dengan versi 5G kabarnya akan menyusul bulan Maret depan.

Menurut rumor, Galaxy S10 X ini akan dilepas ke pasaran pada 29 Maret di Korea Selatan, dengan wilayah-wilayah lain menyusul setelah itu.

Huawei

Huawei sudah berencana memperkenalkan ponsel 5G-nya di ajang MWC 2019. Yang menarik, perangkat itu juga merupakan sebuah ponsel layar lipat.

Pada prosesnya perusahaan asal China itu bahkan telah mengumumkan bahwa perangkat ponsel layar lipat 5G tersebut akan diperkenalkan pada tanggal 24 Februari mendatang.

'Peserta Lomba' Ponsel 5G: Samsung, Xiaomi, Sampai VivoFoto: David Becker/Getty Images

Hal itu lebih cepat dari rencana Huawei tahun lalu, yakni baru akan merilis ponsel 5G pada Juni 2019. Selain itu, ada pula rumor bahwa salah satu ponsel yang sudah akan mendukung 5G adalah Huawei P30 atau Huawei Mate 30.

Honor

Sebagai sub-brand dari Huawei, Honor juga ikut menggarap ponsel 5G. Android Authority bahkan sempat mengabarkan bahwa presiden Honor berambisi menjadi yang pertama merilis ponsel 5G tahun 2019 ini.

Oppo

Oppo menjadi salah satu perusahaan lain yang juga mengklaim akan punya ponsel 5G pertama. Artinya, itu akan terjadi di awal tahun 2019 dan boleh jadi berkaitan dengan momen MWC mendatang.

Pada bulan Desember 2018, Oppo setidaknya juga sudah memamerkan purwarupa ponsel 5G-nya yakni varian baru dari Find X. Pada prosesnya, ada rumor lain yang menyebut bahwa perangkat itu akan dinamakan Oppo Find X Pro.

(krs/krs)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://inet.detik.com/consumer/d-4412112/peserta-lomba-ponsel-5g-samsung-xiaomi-sampai-vivo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Peserta Lomba' Ponsel 5G: Samsung, Xiaomi, Sampai Vivo - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.