Search

Sesuai Data IDC, Realme Naik Tingkat, Xiaomi Nyungsep ke Papan Bawah - Jawa Pos

JawaPos.com – Pabrikan smartphone pendatang baru, Realme kini berada di posisi keempat sebagai vendor smartphone terlaris di Indonesia per kuartal tiga (Q3) 2019. Informasi ini dibeberkan Realme saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Jumat (15/11) kemarin.

Realme menggeser vendor smartphone lainnya Xiaomi yang sebelumnya bertengger di posisi keempat pada (Q2) 2019 lalu. Xiaomi kini nyungsep ke posisi lima alias posisi paling bawah berdasarkan data market share Top 5 merek smartphone periode Q3 yang dirilis lembaga riset IDC.

Public Relation Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mengatakan, di pasar smartphone global, Realme menempati posisi ke-7 dan hal tersebut dianggap sebagai pencapaian yang signifikan. Sementara di Indonesia, Realme menjadi pemain smartphone nomor 4. Dia menyebut hal itu merupakan capaian yang luar biasa.

“Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Pertumbuhan Realme sendiri meningkat 900 persen dari kuartal pertama tahun ini,” ujar Krisva.

Menurut data IDC, kini Xiaomi ada di posisi kelima dengan market share 12,5 persen. Perbandingan pangsa pasar kedua merek asal Tiongkok itu terbilang cukup tipis yakni hanya terpaut 0,1 persen.

Data market share smartphone di Indonesia Q3 2019 (IDC)

Krisva lebih lanjut mengatakan, produk yang selalu habis terjual menjadi alasan vendor smartphone anak muda ini naik signifikan ke posisi keempat. “Kami selalu hadir dengan inovasi-inovasi yang bagus, kedua dari segi price atau harga yang terjangkau. Kemudian kami juga menawarkan pusat servis resmi, serta ketersediaan barang yang selalu ada,” ujar Krisva.

Adapun produk yang menjadi penyumbang angka terbesar sehingga Realme jadi vendor smartphone keempat ditopang oleh penjualan Realme C2 yang jadi produk paling populer. Produk tersebut mampu menjangkau konsumen tanah air. Realme C2 sendiri disebut menyumbang 50 persen pendapatan Realme di Indonesia.

Terlepas dari persaingan Realme dan Xiaomi, di posisi ketiga berdasarkan data market share Top 5 merek smartphone di Indonesia dari IDC pada Q3 tahun ini diduduki oleh Samsung. Samsung dengan perolehan market share 19,4 persen juga merosot, sebelumnya dia ada di posisi kedua yang kini ditempati Vivo dengan perolehan market share 22,8 persen.

Sementara berada di urutan teratas diisi oleh Oppo. Brand saudara Vivo dan Realme itu duduk dengan perolehan market share sebesar 26,2 persen.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL290by1kYW4tdGVrbm8vZ2FkZ2V0LzE2LzExLzIwMTkvc2VzdWFpLWRhdGEtaWRjLXJlYWxtZS1uYWlrLXRpbmdrYXQteGlhb21pLW55dW5nc2VwLWtlLXBhcGFuLWJhd2FoL9IBf2h0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL290by1kYW4tdGVrbm8vZ2FkZ2V0LzE2LzExLzIwMTkvc2VzdWFpLWRhdGEtaWRjLXJlYWxtZS1uYWlrLXRpbmdrYXQteGlhb21pLW55dW5nc2VwLWtlLXBhcGFuLWJhd2FoLz9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sesuai Data IDC, Realme Naik Tingkat, Xiaomi Nyungsep ke Papan Bawah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.