Search

Samsung Galaxy S9 Bakal Gunakan Prosesor Exynos 9810?

Rumor menyebut prosesor terbaru Samsung juga akan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

Namun belum bisa dipastikan apakah Exynos 9810 benar-benar mengusungnya, akan tetapi Galaxy S9 disebut-sebut bakal menjadi smartphone pertama yang kebagian prosesor tersebut. Dengan demikian, smartphone akan memiliki kecerdasan neural engine di Apple A11 Bionic pada iPhone 8, 8 Plus, X, dan Kirin 970 pada Huawei.

Diketahui, dalam penggarapan prosesor generasi teranyarnya itu, Samsung menggandeng perusahaan manufaktur Tiongkok bernama DeePhi Tech. Kemitraan keduanya bahkan telah mencapai tahap investasi.

Sekadar informasi, DeePhi Tech memang bergerak di bidang pengembangan kecerdasan buatan dan mengimplementasikannya ke beberapa perangkat keras, seperti prosesor smartphone dan laptop.

Klien dari DeePhi Tech pun kebanyakan berasal dari perusahaan teknologi besar, sebut saja Amazon, MediaTek hingga Samsung. DeePhi Tech akan mengembangkan jaringan neural khusus yang nanti arsitekturnya akan disematkan ke dalam chipset.

Jaringan neural akan melakukan pendalaman algoritma yang akan terhubung ke komponen lain. Dengan demikian, prosesor Exynos terbaru besutan Samsung bisa bekerja lebih cerdas, proaktif, dan tentunya lebih cepat dari semua versi yang sudah diluncurkan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://tekno.liputan6.com/read/3159832/samsung-galaxy-s9-bakal-gunakan-prosesor-exynos-9810

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy S9 Bakal Gunakan Prosesor Exynos 9810?"

Post a Comment

Powered by Blogger.