Search

Samsung Klaim Kuasai 65 Persen Bisnis Ponsel Segmen Menengah

Jakarta, CNN Indonesia -- Serbuan Samsung terhadap pasar ponsel di segmen menengah masih moncer. Perwakilan Samsung mengatakan seri Galaxy A menguasai 65 persen penjualan segmen menengah di Indonesia.

"Market share kita 65 persen untuk segmen menengah yang mana adalah Galaxy A," kata Irfan Rinaldi yang menjabat Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

Data tersebut Samsung peroleh pada Agustus kemarin untuk pasar ponsel segmen menengah di Indonesia. Bahkan Irfan menyebutkan besarnya pasar Galaxy A di Indonesia mendongkrak kontribusinya terhadap penjualan ponsel Samsung secara keseluruhan.

"Kontribusi ponsel menengah sekitar 50 persen dari total ponsel yang terjual," ucap Irfan.

Segmen menengah jadi sangat gurih karena peminatnya yang besar. Minat tinggi di segmen menengah ini tercermin dari laporan IDC terbaru.

Dalam laporan kuartal ke-3 2017, IDC mencatat pertumbuhan ponsel segmen menengah masih cukup tinggi. Di Indonesia, pertumbuhannya kini mencapai 32 persen. Meskipun angka tersebut masih kalah dari dominasi ponsel murah yang kisaran harganya mulai dari Rp1,4 juta - Rp2,7 juta.


Irfan menuturkan seri Galaxy A laris-manis di kelompok umur milenial dengan rentang usia 20-35 tahun. Pembeli dengan usia tersebut bahkan mencapai 75 persen dari total pembelian Galaxy A. Persentase sisa penjualan Galaxy A ini berasal dari kelompok usia di atas 35 tahun. (evn)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171122174409-185-257428/samsung-klaim-kuasai-65-persen-bisnis-ponsel-segmen-menengah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Klaim Kuasai 65 Persen Bisnis Ponsel Segmen Menengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.