Search

Smartphone Android Rp 400 Ribu Meluncur Akhir Januari

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum banyak vendor global yang mengaku akan mengembangkan smartphone untuk program Android Go, beberapa vendor asal India ternyata sudah mulai bergerak.

Google dilaporkan sudah bekerja sama dengan beberapa vendor di negara tersebut untuk meluncurkan perangkat dari program Android Go akhir bulan ini.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/1/2018), beberapa vendor sudah mempersiapkan banderol harga dari smartphone ini. Salah satunya adalah Micromax yang disebut akan menjual perangkat Android Go besutannya dengan harga 2 ribu rupee atau sekitar Rp 416 ribu.

Meski Android Go memang ditujukan untuk smartphone murah, banderol harga tersebut harus diakui sangat terjangkau. Nantinya, vendor lain seperti Intex, Lava, dan Karbonn juga dilaporkan bakal merilis produk dengan harga serupa.

Banderol tersebut harus diakui sangat cocok untuk konsumen yang mulai beralih dari feature phone ke smartphone, termasuk mendukung manufaktur lokal India.

Terlebih, dalam dua tahun terakhir, pangsa pasar ponsel lokal di negara tersebut kian tergerus dengan kehadiran produk Tiongkok. Strategi ini disebut juga bagus untuk Google, mengingat perusahaan itu berhasil mendapatkan pemasukan lebih dari US$ 1 miliar di India.

Karenanya, banderol harga seperti itu diharapkan dapat menjaring lebih banyak pengguna. Sekadar informasi, harga pasaran dari 50 persen ponsel yang ada di India saat ini memang dijual dengan harga di bawah US$ 32.

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://tekno.liputan6.com/read/3215083/smartphone-android-rp-400-ribu-meluncur-akhir-januari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Android Rp 400 Ribu Meluncur Akhir Januari"

Post a Comment

Powered by Blogger.