Search

Smartphone Android Kamu Hilang? Berikut 5 Cara Melacaknya dan Pasti Kamu Menemukannya!

TRIBUN-MEDAN.COM - Pada 2013 lalu, Google telah mengenalkan fitur Device Manager, yang berfungsi melacak lokasi perangkat, jikalau perangkat Android terselip, atau yang lebih buruk lagi, hilang.

Kemudian, Google merilis aplikasi berfungsi serupa dengan nama baru, yakni "Find My Device".

Sebenarnya, fitur untuk melacak perangkat telah terpasang secara default di perangkat yang berjalan dengan sistem operasi (OS) Android KitKat ke atas.

Sebelum lenyap dari tangan, ada baiknya melakukan set-up pelacakan smartphone Android lebih dulu. Pastikan juga, GPS perangkat aktif dengan mode akurasi tinggi.

Caranya, pilih menu pengaturan, lantas aktifkan lokasi dan juga pilih opsi mode akurasi tinggi, untuk hasil pelacakan yang cukup akurat.

Sementara cara mengatur fitur pelacakan smartphone Android, cukup pergi ke menu pengaturan (setting), lalu pilih menu Google dan pergi ke pilihan keamanan (security). Lanjutkan dengan memilih opsi Find my Device (temukan perangkat saya), lalu aktifkan fitur tersebut.

Find My Device memiliki beberapa fitur yang bisa membantu pemilik ponsel Android, melacak ponselnya yang terselip atau hilang, melalui ponsel atau desktop lain.

Berikut beberapa cara melacak ponsel Android yang hilang atau terselip melalui aplikasi Find My Device yang dirangkum dari Gadgets Now, Senin (19/3/2018).

1. Menampilkan lokasi terakhir

Untuk melacak perangkat Android, ketik find my device atau temukan perangkat saya di laman Google.

Jika ponsel Andoid Anda hilang dan tidak terkoneksi internet, sehingga tidak dapat menampilkan lokasi saat ini, Find My Device dapat melacak lokasi terakhir dari riwayat lokasi Google Maps.

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://medan.tribunnews.com/2018/03/24/smartphone-android-kamu-hilang-berikut-5-cara-melacaknya-dan-pasti-kamu-menemukannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Android Kamu Hilang? Berikut 5 Cara Melacaknya dan Pasti Kamu Menemukannya!"

Post a Comment

Powered by Blogger.