Search

Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur 27 Maret di Tiongkok, Indonesia Kapan?

Seperti JawaPos.com lansir dari laman AndroidAuthority, Jumat (9/3), informasi perihal peluncuran smartphone terbaru dari Xiaomi itu didapat dari sebuah poster di jejaring sosial lokal, Weibo. Poster tersebut seolah memberi angin segar bahwa pabrikan ponsel yang digawangi Lei Jun itu akan segera merilis produk terbarunya 27 Maret 2018 yang jatuh beberapa pekan lagi.

Meski demikian, dalam gambar poster yang beredar di jagat maya itu tidak ditampilkan bentuk perangkat terbaru Xiaomi itu. Dalam poster hanya terlihat sebuah pola garis membentuk sebuah smartphone yang sisi-sisinya terlihat melengkung khas ponsel kekinian dengan aspek rasio layar 18:9.

Poster peluncuran produk Xiaomi Mi Mix 2S yang beredar di internet. (AndroidAuthority)

Xiaomi Mi Mix 2S yang ramai digunjingkan itu akan menggunakan SoC terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Snapdragon 845 tidak lain adalah chipset yang sama yang digunakan pada perangkat flagship Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di beberapa pasar.

Untuk layarnya, Xiaomi Mi Mix 2S diprediksi akan memiliki ukuran 5,99 inci beresolusi Full HD Plus dan akan menjadi layar penuh. Meskipun aspek rasionya belum terungkap, banyak pihak memperkirakan bahwa lebar bezel pada ponsel ini akan lebih sempit dari pada pendahulunya, Mi Mix 2.

Perangkat besutan perusahaan Tiongkok ini kabarnya juga akan dibekali RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB. Selain RAM 8 GB, Mi MIX 2s kemungkinan akan hadir dalam varian RAM 6 GB.

Sementara chipset Snapdragron 845 akan didukung memori 8 GB/256 GB dan berjalan di Android 8 Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Meski Galaxy S9 dan S9 Plus hadir dengan Snapdragron 845, Mi Mix 2S berpeluang menjadi perangkat pertama di pasar Asia yang menggunakan prosesor milik pabrikan chipset asal San Diego itu. Sebab menurut Android Central, Samsung akan menggunakan chipset miliknya sendiri, yakni Exynos untuk segmen pasar Asia.

Bocoran lainnya, Xiaomi akan meletakkan kamera selfi pada Mi Mix 2S ini di sudut kanan atas dengan sedikit lekukan di layarnya. Selain itu, pada bagian belakangnya, Xiaomi juga akan menyisipkan dual-camera yang diposisikan di pojok kiri atas, seperti yang ada pada produk Apple dengan iPhone X-nya.

Kabar mengenai Xiaomi Mi Mix 2S semakin santer setelah Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya telah menyatakan bahwa smartphone terbarunya itu akan meluncur pada 27 Maret mendatang.

Dirinya mengunggah sebuah gambar yang berisi angka 273.74 yang diperkirakan merupakan skor AnTuTu dari perangkat tersebut. "Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret," demikian caption yang membubuhi foto yang diunggah Sung.

Jika Xiaomi berencana merilis unit terbarunya di Shanghai, Tiongkok pada 27 Maret mendatang, bagaimana dengan di tanah air? Sejauh ini belum dapat dipastikan kapan produk tersebut akan dapat dinikmati para MiFans (sebutan fans Xiaomi, red). Namun melihat kebiasaannya, Xiaomi tampaknya tidak akan betah berlama-lama menahan produknya untuk dirilis di pasar yang cukup memberikan kontribusi bagi penjualannya, yakni Indonesia. Apakah benar? Kita nantikan saja.

(ryn/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.jawapos.com/read/2018/03/09/194705/xiaomi-mi-mix-2s-meluncur-27-maret-di-tiongkok-indonesia-kapan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur 27 Maret di Tiongkok, Indonesia Kapan?"

Post a Comment

Powered by Blogger.