Search

Harga Oppo Find X dan Spesifikasi, Usung Kamera Geser Unik dengan RAM 8GB

Copyright ©GSMArena

Harga Oppo Find X Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo Find X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Oppo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di pasaran yang hadir dengan desain unik. Perangkat smartphone bertajuk Oppo Find X ini hadir dengan membawa kamera geser yang memang keren dimana desainnya menyerupai Vivo NEX. Hanya saja bekalan kamera yang dibawakan dalam fitur yang disebut ‘Stealth 3D Cameras’ ini mengusung dual kamera belakang dan kamera depan yang dapat otomatis timbul dan tenggelam. Bukan hanya itu saja performanya juga tangguh disokong RAM besar menghasilkan kinerja handal.

Perangkat smartphone anyar besutan Oppo ini pertama kali diperkenalkan di Prancis pada 19 Juni 2018. Mengusung spesifikasi menjanjikan dimana hadir dalam dua model yakni model reguler dan model spesial bertajuk Find X Automobili Lamborghini Edition. Performanya tangguh dengan RAM 8 GB besar juga menyajikan layar super lapang berbezel super tipis pada semua sisinya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Oppo Find X selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Oppo F7 Youth dan Spesifikasi, Versi Murah dengan Kamera Selfie 8MP

Review Oppo Find X

Smartphone android Oppo Find X ini hadir dengan mengusung jaringan yang cukup lengkap. Di dalamnya didukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dalam dua nomor bertipe Nano SIM. Selain itu dibekalkan pula jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat mulai speed GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam smartphone kelas atas ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data dibekalkan dukungan Bluetooth v5.0, USB Type-C, USB OTG juga telah mendukung NFC.

Perangkat smartphone Oppo Find X ini sendiri dikemas dengan mengusung panel AMOLED Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna cemerlang. Layarnya membawa bentang seluas 6.42 inci dengan mengusung layar penuh beraspek rasio 19:9 kekinian dimana juga didukung fitur Panoramic Arc Display cemerlang. Hadir sebagai phablet, layarnya membawa resolusi 1080 x 2340 Pixels dimana membawa kepadatan layar mencapai 409 ppi per inchinya sehingga menyajikan gambar tajam dan jernih. Permukaan layarnya belum mendukung multitouch responsif hingga 10 sentuhan dimana juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass juga kaca 3D Curved Glass.

Spesifikasi Oppo FInd X
Copyright ©GSMArena

Desain layar yang dibawakan memang cukup elegan dan mewah dengan membawa bezel super tipis pada semua sisinya. Bodi phablet Oppo Find X ini dikemas dalam material metal keren dan mewah dimana pada bodi belakang mencapatkan finishing kaca 3D Glassy yang mengkilap nan stylish. Untuk dimensi phablet ini sendiri mencapai 156.7 x 74.3 mm yang terbilang bongsor dan besar. Namun bodinya sendiri berketebalan mencapai 9.6 mm dimana memiliki bobot 186 gram dalam empat sudut membulat. Desainnya unik dengan membawa mekanisme kamera slide-out dimana diklaim dapat muncul hanya dalam waktu 0.5 detik saja. Phablet ini tersedia dalam dua varian warna Glacier Blue dan Bordeaux Red dengan efek Gradient Effect Colors.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan banderolan harga kelas atas. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset tangguh Qualcomm yakni Snapdragon 845 yang mengusung processor Octa-core dalam clock speed 2.5 GHz yang cukup handal dan tangguh. Processor 8 inti tersebut telah diperkuat dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis yang dibawakan didukung GPU Adreno 630 yang menyajikan tampilan grafis halus dan mulus saat digunakan bermain game dan menonton video.

Baca Juga Harga Oppo R15 Pro dan Spesifikasi, Versi Global dengan RAM 6GB Tangguh

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone android ini telah mendukung versi terbaru yakni Android Oreo v8.1 dipermanis antarmuka Color OS 5.1 UI menawan. Sejumlah fitur keren juga dibenamkan dalam ponsel ini seperti  dukungan Fingerprint Sensor, 3D Facial Sensor (O-Face Recognition), Infrared Sensor juga tentunya teknologi kamera geser Pop-Out Camera. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam Oppo Find X  ini seperti fitur 3D Omoji (Animoji), Facial Dot Projector, Flood Illuminator, 3D Structured Light Technology, Periscope Style Dual Back Cameras juga kualitas audio cemerlang dari Hi-Fi Audio.

Bekalan ruang penyimpanan yang dibawakan dalam phablet Oppo Find X ini sendiri juga terbilang besar dan mumpuni. Perangkat ini dibekali kapasitas internal 256 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna dengan leluasa. Sementara untuk model Find X Automobili Lamborghini Edition dibekali kapasitas dua kali lebih besar dengan internal 512 GB. Sayangnya kedua smartphone ini tidak dibekali dengan kartu microSD sehingga tidak mendukung ekspansi memori eksternal.

Harga Oppo FInd X Terbaru
Copyright ©GSMArena

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang ditanamkan pada desain kamera geser Oppo Find X. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera beresolusi 20 MP + 16 MP yang telah membawa konsep Motorizer Sliding Camera didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar jernih dan tajam. Kamera belakangnya mampu menghasilkan tampilan gambar menawan dengan efek bokeh keren juga didukung bukaan lensa f2.0 aperture didukung OIS Sensor, AI Camera dan masih banyak lagi. Kamera belakang Find X sendiri dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] berkemampuan Slow Motion Video.

Sementara bagi para pecinta selfie, kamera depan Oppo Find X ini memiliki resolusi 25 MP yang memang tersembunyi dan dapat muncul kapanpun saat aplikasi kamera dibuka. Kamera depannya dapat digunakan berselfie dengan hasil jernih dan tajam dimana juga didukung A.I Camera, F2.0 Aperture, 3D Camera hingga flash camera. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatt dan merekam video selfie cemerlang.

Baca Juga Harga Oppo Realme 1 dan Spesifikasi, Phablet Fullview RAM 6GB Desain Stylish

Semua kinerja dan operasional yang dijalankan dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3730 mAh bertenaga dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Smartphone ini juga telah mendukung fitur VOOC Flash Charge (5V/4.5A) untuk mempercepat proses pengisian baterai. Sementara untuk model Find X Automobili Lamborghini Edition ditenagai baterai 3400 mAH dengan fitur Super VOOC Flash yang dapat mengisi baterai perangkat dari 0 persen hingga penuh dalam waktu 35 menit saja. Simak update harga Oppo Find X terbaru dibawah ini.

Harga Oppo Find X

Harga Oppo Find X Baru : Rp 16 jutaan

Harga Oppo Find X Bekas : Rp –

Smartphone ini telah resmi dirilis di pasaran dan juga akan dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2018 dimana sudah dapat dipesan pada Juli 2018. Harga Oppo Find X terbaru dibanderol EUR 999 atau setara Rp 16 jutaan per unitnya dalam dua varian warna yakni Glacier Blue dan Bordeaux Red. Sementara untuk harga Find X Automobili Lamborghini Edition dilepas EUR 1700 atau sekitar Rp 27 jutaan per unitnya.

Spesifikasi Oppo Find X

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 156.7 x 74.3 x 9.6 mm
Weight 186 g
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive Tochscreen, 16M Colors
– Panoramic Arc Display
Display size 6.42 inches (~93.8% screen to body ratio)
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution 1080 x 2340 Pixels (~409 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass, 3D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 256 GB, 512 GB (Lamborghini Edition)
8 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– Color OS 5.1 UI
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
CPU Octa-core 2.5 GHz Processor
GPU Adreno 630
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a, Tri-Band (2.4 GHz + 5.1 GHz + 5.8 GHz), WiFi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0, with LE
USB USB Type-C, USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 20 MP (F2.0 Aperture) + 16 MP (F2.0 Aperture), Motorizer Sliding Camera
– LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Optical Zoom (5X), Panorama, Bokeh Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Recognition, Touch Focus, AI Beautify, Time Lapse, A.I Camera, Pro Mode, 3D Camera Mode, OIS Sensor
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 25 MP, Flash Camera
– A.I Camera, F2.0 Aperture, 3D Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor, 3D Facial Sensor (O-Face Recognition), Infrared Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Glacier Blue, Bordeaux Red, (Gradient Effect Colors)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– 3D Curved Glassy Finish
– Pop-Out Camera Technology
– 3D Omoji (Animoji)
– Facial Dot Projector, Flood Illuminator
– 3D Structured Light Technology
– Hi-Fi Audio
– Periscope Style Dual Back Cameras
– Noise Cancellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 3730 mAh Battery
– VOOC Flash Charge (5V/4.5A)
– Super VOOC Flash Charge (Lamborghini Edition Li-Po 3400 mAh Battery)
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 28 h

Demikian ulasan mengenai harga Oppo Find X terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone anyar Oppo dengan desain unik.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://oketekno.com/83303/harga-oppo-find-x-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Oppo Find X dan Spesifikasi, Usung Kamera Geser Unik dengan RAM 8GB"

Post a Comment

Powered by Blogger.