Search

Resmi Diperkenalkan, inilah Daya Tarik iOS 12

Seperti janjinya, Apple akhirnya secara resmi mengumumkan iOS 12 di ajang WWDC 2018. Tersedia menjelang akhir tahun ini, nantinya iOS 12 bisa dirasakan untuk semua perangkat yang saat ini sudah memiliki iOS 11. Ini berarti, iPhone 5 dan yang lebih baru akan mendapatkan pembaruan, begitu juga untuk iPad yang dirilis sejak 2013.

Apple mengklaim bahwa iOS 12 jauh lebih cepat dari pendahulunya yang mampu menjalankan aplikasi 40 persen lebih cepat, memotret 70 persen lebih cepat dan mengetik via keyboard 50 persen lebih cepat. iOS 12 juga memperkenalkan AR Kit 2 terbaru dan format file terbaru untuk grafik 3D, yakni USDZ.

Manajemen untuk mengelola foto juga sudah ditingkatkan, baik untuk fungsi Search dan Search Suggestions. Nantinya, pengguna dapat mencari berdasarkan aktivitas, acara, lokasi, liburan, barang, dan sebagainya. Aplikasi Foto juga mendapat tambah tab baru, yakni For You.

Selain itu, Siri juga mendapatkan fitur baru. Sebuah jalan pintas, dimana pengguna dapat membuat pintasan untuk tindakan yang dapat dilakukan oleh Siri. Ada juga aplikasi Shortcuts terbaru yang berfungsi untuk membantu pengguna membuat semua pintasan yang melibatkan berbagai aplikasi.

Pembenahan lainnya yang dilakukan oleh Apple ke dalam iOS 12 adalah mengelompokkan pemberitahuan atau notifikasi berdasarkan aplikasi dan topik. Tak hanya itu, iOS terbaru ini juga akan menyajikan kepada pengguna laporan mingguan terkait dengan penggunaan perangkat.

Aplikasi Messages juga turut ditingkatkan dengan hadirnya empat animoji baru, yakni koala, hantu, t-rex dan harimau. Ada juga deteksi lidah. Ya! nantinya iPhone X yang ada ditangan pengguna bisa mendeteksi gerakan lidah. Terdengar menarik sepertinya.

Baca juga

Memojis adalah pembaruan berikutnya untuk Animojis. Ini merupakan Animoji yang dirancang oleh pengguna dan banyak pilihan yang tersedia, mulai dari rambut, wajah, bentuk mata, bentuk telinga dan sebagainya. Terakhir adalah Group FaceTime. Di iOS 12, nantinya pengguna dapat melakukan FaceTime hingga 32 orang.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.droidlime.com/artikel/resmi-diperkenalkan-oleh-apple-inilah-daya-tarik-ios-12.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Diperkenalkan, inilah Daya Tarik iOS 12"

Post a Comment

Powered by Blogger.