Search

Lenovo Yoga Hadir dalam Versi Lebih Gahar

Jakarta, CNN Indonesia -- Lenovo merilis laptop Lenovo Yoga 530 variasi terbaru dengan prosesor AMD Ryzen dari seri laptop premium multimode. Lenovo Yoga 530 diklaim bisa melibas aktivitas pengeditan konten maupun gaming.

Laptop ini dikhususkan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tertinggi. Pasalnya dalam urusan dapur pacu Lenovo berkolaborasi dengan AMD membenamkan chipset, Ryzen 5 2500U Quadcore dan 8 thread yang terintegrasi dengan kartu grafis Radeon Vega.

Dengan integrasi ini, artinya kartu VGA akan lebih ramping dari biasanya.


Penerapan teknologi AMD SenseMI juga akan mempercepat performa prosesor secara optimal. Saat menjajal untuk penggunaan Game Dota, terlihat performa grafis yang dihasilkan 173 persen lebih tinggi dibandingkan kompetitor. Prosesor ini menarik meningkatkan usia baterai hingga dua kali lipat. Prosesor ini memiliki konsumsi daya rendah, yakni 15 watt per jam. 

Rendahnya konsumsi daya ini membuat usia baterai lebih panjang. 4P Manager and T1 Tablet Lenovo Indonesia Deddie Sionander mengklaim usia baterai bisa mencapai 10 jam untuk penggunaan layar HD.

"Yang namanya seri Yoga itu terkenal ketahanan baterainya. Maksimal satu kali cas dari kondisi baterai kosong untuk 10 jam pemakaian," ujar Deddie di bilangan Karet, Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Lenovo Yoga Hadir dalam Versi Lebih GaharFoto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Kendati demikian apabila digunakan untuk setelan default, yakni FHD (1920x1080), Yoga 530 bisa bertahan selama 8 jam. 

"Panel kami itu FHD resolusi 1920x1080. Tapi bisa disetel resolusi yang lebih rendah untuk hemat baterai," ungkapnya.

Deddie mengklaim laptop mampu bertahan selama dua jam ketika dicas selama 15 menit. Pasalnya dalam laptop ini disematkan teknologi rapid charging atau fast charging.

"Ada rapid charging, fast charging kalo di ponsel. Kalau di ponsel sudah biasa teknologi ini. Cas 15 menit bisa dipakai 2 jam," kata Deddie.

Lenovo Yoga Hadir dalam Versi Lebih GaharFoto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick

Untuk penyimpanan internal, Yoga 530 dipersenjatai dengan SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8 GB DDR4.

Bentang layar 14 inci dengan panel FHD ini diklaim terlihat seperti laptop berukuran 13 inci. Deddie mengatakan konsumen akan menikmati penuhnya layar dengan monitor yang minimalis karena penerapan pinggiran atas 10,15 mm dan pinggiran kiri kanan masing-masing 8,8 mm.

Saat menjajal untuk gim eSport, warna yang ditampilkan terlihat cerah. Wajar saja karena Yoga 530 menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits dan 45 persen colour gamut.

Ketika ditutup, Yoga 530 memiliki ketebalan 17,6 mm dengan berat 1,6 kg. Desain laptop terlihat cukup elegan karena dibalut dengan aluminium dan cukup tipis sehingga mudah untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Yoga 530 memiliki engsel 360 derajat sehingga bisa digunakan untuk empat moda, yaitu laptop, tent, tablet, atau stand. Engsel ini diyakini oleh Deddie memiliki durabilitas yang tinggi. Kendati demikian, Deddie tidak menyebut data uji coba engsel tersebut.

"Kami sudah bermain engsel 360 derajat sudah lama. Mengaca dari keberhasilan seri Yofa sebelumnya, kami yakin engsel ini durable. Setidaknya tiga sampai empat tahun," kata Deddie.

Terkait keamanan, Yoga 530 juga memiliki fitur pemindai sidik jari. Lenovo juga membenamkan speaker Harman-Kardon yang dilengkapi dengan Dolby Audio. Port laptop Yoga 530 menyediakan dua port USB 3.0, satu port USB-C, satu HDMI port, dan jack 3,5 mm.

Varian laptop diluncurkan dengan Rp11,8 juta. Dengan harga tersebut pembeli akan mendapatkan Lenovo Active Pen 2 yang bisa digunakan untuk keperluan desain grafis maupun digital art. (evn)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180806182600-185-319996/lenovo-yoga-hadir-dalam-versi-lebih-gahar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lenovo Yoga Hadir dalam Versi Lebih Gahar"

Post a Comment

Powered by Blogger.