Search

Samsung DeX, Bikin Galaxy Tab S4 Mirip Desktop

Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Tab S4. Tablet yang dilego Rp11 juta ini menawarkan pembaruan dengan meningkatkan kemampuan tabletnya agar lebih mumpuni ketika diajak bekerja. Dengan menggunakan fitur Samsung DeX, Samsung menawarkan pengalaman menggunakan layar tablet serupa desktop.

Saat ditanya apakah Samsung sengaja menambah kemampuan tablet untuk kenyamanan kerja untuk menarik minat pengguna ketimbang hanya sebagai perangkat hiburan, Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Samsung Indonesia mengelak. Menurutnya, perangkat ini dioptimalkan untuk bekerja dan hiburan.

"Value yang ditawarkan dua, entertainment bisa, kerja bisa. (Samsung versi) sebelumnya tidak ada Samsung DeX. Orang ngerasa beda UI-nya (user interface - tampilan). Sekarng DeX workspace-nya sudah seperti desktop," tuturnya saat konferensi pers Samsung di UOB Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).


Samsung DeX bisa diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual lewat setting. Bisa juga diatur agar aktif otomatis ketika tablet dihubungkan dengan aksesoris Pogo keyboard. Tapi, ketika selesai mengetik, tampilan DeX tak bisa langsung berubah ke mode tablet seperti biasa. Mode DeX ini mesti dinonaktifkan secara manual lewat setting, sedikit merepotkan.

Dari tampilan, produk ini tampil cantik dengan layar sAMOLED yang menampilkan warna yang cerah. Bodinya dibalut dengan kaca disemua sisi membuatnya tampil elegan. Namun, seperti produk berbalut kaca lainnya, bodinya mudah kotor oleh sidik jari.

Kecantikan tampilan tablet ini didukung dengan bodi yang tipis. Lebih tipis dari SPen yang disertakan dalam paket penjualan tablet ini. Dua dari empat sisi tablet ini disematkan speaker ganda, sehingga total terdapat empat speaker AKG yang terpasang. Selain itu, ada pula slot untuk USB-C, dan jack audio 3,5 mm. Tersedia juga konektor Pogo untuk disematkan ke aksesoris Pogo keyboard Samsung.

Sektor kamera memang bukan yang diunggulkan perangkat ini. Karena hasil jepretannya tak terlalu istimewa. Perangkat ini menggunakan kemera beresolusi 13 MP autofocus dengan tambahan flash untuk kamera belakang dan kamera depan beresolusi 8 MP. 

Samsung DeX, Bikin Galaxy Tab S4 Mirip DesktopGalaxy Tab S4 sudah dilengkapi dengan SPen dalam paket penjualan (CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari)

Spesifikasi Samsung Tab S4
Layar

sAMOLED 10,5 inci resolusi 2560x1600 (WQXGA) rasio 16:10

Prosesor

Qualcomm MSM 8998 (2,35 GHz + 1,9 Ghz)

Kamera

13 MP AF, flash + 8 MP; video record UHD @30 fps; playback @60fps.

Memori

RAM 4GB ROM 64 GB eksternal up to 400GB

Jaringan

LTE supprot CAT16, _3G, 2G (850/900/1800/1900)

Slot

USB tipe C 3.1, pogo

Audio

earjack 3,5 mm, quad speaker AKG

Sensor

akselerometer, kompas, gyroscope, RGB, proximity, pemindai iris mata, hall sensor

Konektivitas

WiFi 802.11 a/g/b/n/ac, WiFi Direct, Bluetootg 5.0, GPS+Glonass

Sistem operasi Android O (8.0)
Baterai

7300 mAH support fast charging

Aksesoris

SPen, Samsung DeX, Pogo keyboard


(eks)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180802175432-185-319033/samsung-dex-bikin-galaxy-tab-s4-mirip-desktop

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung DeX, Bikin Galaxy Tab S4 Mirip Desktop"

Post a Comment

Powered by Blogger.