Search

Apple Beli Startup Teknologi Penghasil Suara Hello Barbie - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Apple telah membeli PullString, startup di balik teknologi suara yang ada pada boneka interaktif "Hello Barbie" yang dirilis Mattel pada tahun 2015.

Baca: Paten Smartphone Lipat Apple Punya Banyak Desain Menarik

PullString, yang sebelumnya dikenal sebagai ToyTalk, didirikan pada tahun 2011 oleh mantan karyawan Pixar. Perusahaan ini sebelumnya meluncurkan perangkat lunak yang memudahkan untuk membuat aplikasi Alexa.

Apple membayar uang muka sekitar US$ 30 juta dan menjanjikan pendapatan sekitar US$ 10 juta untuk manajemen. Namun belum sepenuhnya jelas apa yang akan dilakukan dengan teknologi PullString.

Apple membeli PullString untuk membantu mempercepat pertumbuhan aplikasi dan fitur Siri, yang sangat kurang dibandingkan dengan puluhan ribu integrasi, keterampilan, dan tindakan yang ditawarkan Amazon dan Google.

Ke depannya konsumen dapat melihat bagaimana mainan tersebut digunakan oleh aplikasi Siri di masa depan, meskipun masih harus dilihat apakah perusahaan asal Cupertino ini mendapat banyak kritik seperti yang dialami Mattel ketika merilis Hello Barbie.

Masyarakat bahkan melihat boneka tersebut sebagai mata-mata atau alat pengintai. Terutama setelah keluarnya peringatan dari peneliti keamanan tentang potensial hal tersebut terjadi.

Namun, belakangan ini, konsumen jauh lebih terbiasa dengan konsep mainan yang mendengarkan kata-kata dan perintah suara di rumah mereka.

Simak artikel tentang Apple di kanal Tekno Tempo.co.

NABILA HANUM | ENGADGED.COM | THEVERGE.COM

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://tekno.tempo.co/read/1177048/apple-beli-startup-teknologi-penghasil-suara-hello-barbie

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Beli Startup Teknologi Penghasil Suara Hello Barbie - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.