Search

Pakai Snapdragon 855, Berapa Harga Xiaomi Mi 9? - Detikcom

Jakarta - Baru-baru ini, Xiaomi mengumumkan bahwa ponsel anyarnya, yaitu Mi 9, akan menggunakan chipset Snapdragon 855. Hal ini pun membuat perangkat tersebut jadi smartphone buatan China pertama yang disokong oleh prosesor anyar dari Qualcomm itu.

Laporan tersebut menyebut banderolnya akan menyentuh angka 3.499 yuan, atau sekitar Rp 7,2 juta untuk versi biasa. Sedangkan varian Mi 9 yang memiliki bodi belakang transparan bakal dihargai 5.999 yuan, atau sekitar Rp 12,4 juta.


Jika benar adanya prediksi harga tersebut, maka ponsel tersebut dibanderol lebih tinggi ketimbang pendahulunya. Ketika dirilis, Mi 8 memiliki harga mulai dari 2.699 yuan, sebagaimana detikINET kutip dari GSMArena, Sabtu (16/2/2019).
Meski demikian, wajar saja harganya naik mengingat Mi 9 merupakan ponsel Xiaomi pertama dengan tiga kamera belakang. Dari trio tersebut, yang utama memiliki sensor 48MP. Kamera belakang kedua Xiaomi Mi 9 mengusung sensor 12MP sementara yang terakhir merupakan kamera ToF.

Selain itu, bezel bagian bawah, atau biasa disebut sebagai 'dagu', dari Mi 9 juga sangat kecil. Ukurannya hanya 3,6 milimeter.


'Dagu' Xiaomi Mi 9 yang diklaim oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lebih tipis dibanding ponsel lain.'Dagu' Xiaomi Mi 9 yang diklaim oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lebih tipis dibanding ponsel lain. Foto: Istimewa

Lei Jun, CEO Xiaomi, bahkan mengklaim ukurannya lebih kecil dari sejumlah perangkat seperti Vivo X23, Huawei Nova 4, Honor View 20, serta Oppo R17. Hal tersebut tampak dari unggahan dari akun Weibo miliknya.

Dari gambar tersebut, sepertinya Mi 9 juga akan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar. Tampak jelas ada gambar sidik jari yang terpampang di layar ponsel tersebut.

Selain informasi di atas, Mi 9 juga disebut bakal memiliki bentang layar seluas 6,4 inch dengan waterdrop notch di bagian atasnya. Lalu, ponsel ini diprediksi akan didukung baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. (mon/mon)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://inet.detik.com/consumer/d-4431187/pakai-snapdragon-855-berapa-harga-xiaomi-mi-9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Snapdragon 855, Berapa Harga Xiaomi Mi 9? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.