Search

Samsung Kenalkan Galaxy Tab Paling Ringan dan Tipis - Detikcom

Jakarta - Samsung memperkenalkan tablet barunya dalam diri Galaxy Tab S5e. Walau bodinya menggunakan material metal, perangkat ini disebut jadi yang paling tipis dan ringan di antara para pendahulunya sesama seri Galaxy Tab.

Ia memiliki ketebalan 5,5 mm dan beratnya hanya 400 gram. Galaxy Tab S5e pun juga lebih ramping dan ringan ketimbang iPad Pro 11 inch dengan tebal 5,9 mm dan bobotnya mencapai 468 gram.


Istimewanya lagi, ini jadi tablet pertama dari vendor asal Korea Selatan tersebut yang langsung mendapat Android 9 Pie. Sebagai penunjang, disematkan juga asisten virtual Bixby 2.0.
Lebih lanjut, dengan screen to body ratio mencapai 81,8%, tablet ini juga jadi lebih baik ketimbang pendahulunya yaitu Galaxy Tab S4. Perangkat tersebut hanya memiliki screen to body ratio pada sebesar 79%.

Untuk layarnya sendiri, Galaxy Tab S5e sudah menerapkan Super AMOLED dengan ukuran 10,5 inch, aspek rasio 16:10, serta resolusi 1560 x 1600. Sedangkan pada chipset, tablet ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 670, dengan kapasitas baterai 1040 mAh yang tahan hingga 14,5 jam.

Soal kemampuan fotografi, ada kamera 13MP di belakang dan 8MP untuk selfie. Tidak istimewa memang, karena itu bukan fitur utama dari sebuah tablet.

Pada RAM dan ROM, perangkat tersebut punya varian 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB, dengan tambahan slot microSD hingga 512GB. Sejumlah fitur lain yang disematkan adalah Dex untuk menghubungkan ke desktop, pemasangan keyboard tambahan, serta speaker dengan dukungan dari AKG. Sayangnya, perangkat ini tidak mendukung adanya stylus S Pen.


Galaxy Tab S5e varian 4GB + 64GB dibanderol senilai USD 399, atau sekitar Rp 5,6 juta, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Sabtu (16/2/2019). Belum diketahui harga untuk versi 6GB + 128GB.

Rencananya, Samsung akan merilis perangkat tersebut pada Kuartal II 2019 dengan pilihan warna hitam, abu-abu, serta emas yang menjadi edisi terbatas. Meski demikian, spesifikasi lengkapnya sudah ada di situs resminya, lengkap dengan video unboxing. (mon/mon)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://inet.detik.com/consumer/d-4430978/samsung-kenalkan-galaxy-tab-paling-ringan-dan-tipis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Kenalkan Galaxy Tab Paling Ringan dan Tipis - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.