Search

Penyebab Baterai Hp Cepat Habis atau Boros Bisa Jadi Karena Aplikasi Ini, Segera Cek Ponselmu - Surya

SURYA.co.id - Penyebab baterai Hp cepat habis atau boros memang dipengaruhi oleh banyak faktor dari software maupun hardware.

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Baterai Ponsel Boros, Aplikasi Google Ini Bisa Jadi Penyebabnya', salah satu penyebabnya bisa jadi karena aplikasi google.

Aplikasi google yang bisa jadi penyebab baterai Hp cepat habis atau boros adalah Google Play Services.

Google Play Services bisa diibaratkan sebagai pusat segala layanan Google yang mengatur berbagai hal seperti fungsi GPS, push notification, hingga proses background.

Namun, aplikasi ini ternyata juga bisa memboroskan baterai ponsel Android.

Tepatnya, sebuah bug di Google Play Services versi 18.3.82 belakangan banyak dikeluhkan membuat baterai boros.

Bug tersebut menyebabkan daya tetap tersedot meski perangkat sedang dalam mode stand by atau tidak dipakai.

Lantaran menimpa Google Play Services yang memegang peranan penting dan luas di perangkat Android, bug baterai boros pun menyebar ke berbagai versi Android dan ponsel dari aneka vendor.

Untuk melihat apakah ponsel Anda terdampak, buka menu "Settings", lalu buka menu baterai dan pilih opsi "Show full device usage" dari menu tiga titik di pojok kanan atas.

Di sini akan ditampilkan aplikasi mana saja yang paling banyak mengkonsumsi daya perangkat, seperti tampak dalam screenshot dalam tweet di bawah.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://surabaya.tribunnews.com/2019/08/17/penyebab-baterai-hp-cepat-habis-atau-boros-bisa-jadi-karena-aplikasi-ini-segera-cek-ponselmu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyebab Baterai Hp Cepat Habis atau Boros Bisa Jadi Karena Aplikasi Ini, Segera Cek Ponselmu - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.