Search

Tak Lama Lagi WhatsApp Bakal Tinggalkan BlackBerry & Windows

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Tak lama lagi WhatsApp bakal menghentikan dukungannya untuk beberapa pengguna sistem operasi BlackBerry. Bahkan, penghentian dukungan itu telah dikonfirmasi oleh perusahaan dan akan terjadi akhir Desember ini.

Dilansir Express, Senin (11/12/2017), tanggal 31 Desember 2017 nanti, sejumlah pengguna yang tidak lagi mendapat dukungan WhatsApp yaitu pengguna OS BlackBerry, BlackBerry 10, Windows Phone 8.0, serta OS yang lebih lawas.

Sebelumnya WhatsApp juga sudah memberitahu pengguna bahwa dukungan untuk beberapa platform seluler tersebut seiring waktunya yang semakin tua, sehingga akan dihentikan pada akhir tahun 2016.

Namun, Facebook sebagai perusahaan yang menaungi WahtsApp memperbarui posting-an blognya, bahwa batas waktu ditambah sampai 30 Juni 2017. Meski begitu, dengan banyaknya pengguna yang mengeluhkan keputusan perusahaan akhirnya dukungan pun diperpanjang lagi hingga tanggal 31 Desember 2017.

Seperti halnya Nokia S40 yang masih akan mendapatkan dukungan WhatsApp, tapi bakal berakhir pada 31 Desember 2018. Selain itu, OS Android lawas dengan versi 2.3.7 dan pendahulunya juga akan berhenti menerima dukungan WhatsApp pada 1 Februari 2020.

“Hal ini disebabkan karena kami tidak lagi aktif mengembangkan platform itu, sehingg beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapanpun,” terang WhatsApp.

Saat WhatsApp tak lagi mendukung perangkat Anda, jangan harap Anda akan menerima pembaruan fitur dalam aplikasi. Begitu juga dengan bug yang tidak mungkin ditangani perusahaan dengan sebuah update.

Maka pada akhirnya Anda diharuskan meng-upgrade perangkat Anda bila WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang Anda andalkan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://www.harapanrakyat.com/2017/12/tak-lama-lagi-whatsapp-bakal-tinggalkan-blackberry-windows/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Lama Lagi WhatsApp Bakal Tinggalkan BlackBerry & Windows"

Post a Comment

Powered by Blogger.