Search

Google Bakal Dukung Tren Smartphone Berponi Lewat Android P

Google menepati janjinya untuk merilis Android P Developer Preview 1 (DP1) dibulan ini. Seperti dikutip dari CNET, sistem operasi mobile yang digadang-gadang sebagai penerus Android Oreo ini bakal menghadirkan beragam fitur baru dan menarik.

Terbukti, di dalam Android P Developer Preview 1, Google telah membenamkan fitur yang mendukung smartphone dengan layar berponi. Seperti kita ketahui, diawal tahun ini saja sudah ada pabrikan smartphone yang mengadopsi hal tersebut, yakni ASUS lewat ZenFone 5 dan 5Z serta Leagoo S9.

Diperkirakan, smartphone dengan layar poni yang dipopulerkan oleh Apple lewat iPhone X dan juga Essential Phone akan semakin populer ditahun ini. Tak hanya ASUS, beberapa pabrikan pun sudah mempersiapkan perangkat serupa, seperti OPPO, Vivo, Huawei dan yang tak kalah menarik ada juga LG.

Tak hanya dukungan untuk smartphone dengan layar poni, Google juga bakal membenahi sistem operasi mobile terbarunya ini dengan notifikasi atau pesan masuk yang lebih informatif. Nantinya, Anda bakal bisa melihat gambar dan bisa tahu dengan cepat lawan bicara Anda.

Android P DP 1

Tak berhenti sampai di situ, Google juga akan membenamkan teknologi artificial intelligent berupa Smart Reply. Teknologi ini sengaja dihadirkan untuk menjawab lebih cepat pesan yang masuk. Sudah barang tentu, teknologi kecerdasan buatan ini sangat berguna bagi Anda yang super sibuk.

Fitur menarik lainnya yang akan turut disematkan oleh Google ke dalam Android P adalah pemetaan dalam ruangan. Jelas, fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mencari toko di dalam pusat perbelanjaan atau coffe shop di bandara sebelum sebelum terbang.

Apakah hanya itu? Tidak! Google juga merancang Android P dengan kemampuan untuk meningkatkan masa pakai baterai sebuah perangkat dan tentu saja keamanan dari perangkat tersebut. Nantinya, Android P akan membatasi hak akses ke mikrofon dan kamera saat aplikasi berjalan di latar belakang.

Android P Developer Preview 1 sudah meluncur dan Google pun sudah memperlihatkan sejumlah fitur yang besar kemungkinan akan dimuat. Rencananya, Developer Preview ini akan ada hingga lima versi yang kemungkinan muncul di bulan Juli 2018. Versi Final Android P sendiri diperkirakan akan melenggang pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca juga

Di tahun ini, Google sendiri juga akan menggelar Google I/O 2018 yang akan berlangsung pada bulan Mei. Sudah bisa dipastikan, salah satu agenda dari acara tahunan tersebut adalah mengungkap lebih detail Android P. Jadi, kita tunggu saja informasi tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.droidlime.com/artikel/google-bakal-dukung-tren-smartphone-berponi-lewat-android-p.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Bakal Dukung Tren Smartphone Berponi Lewat Android P"

Post a Comment

Powered by Blogger.