Search

Kamera Pintar Google Lens Akan Hadir di Semua Smartphone Android

Jakarta, Selular.ID – Awalnya Google Lens hanya tersedia di seri perangkat Pixel besutan Google. Namun, pada awal pekan ini, Google mulai memberikan Google Lens untuk perangkat Android lain melalui Google Photos.

Diberitakan The Verge, Google Lens, mulai bergulir pengguna Android bisa mencoba Google Lens untuk melakukan hal-hal seperti membuat kontak baru dari kartu nama, atau mendapatkan informasi tentang landmark terkenal.

Di aplikasi Google Photos versi teranyar itu ada sebuah opsi baru berupa icon Lens untuk menganalisa foto. Lalu, tergantung dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos akan menampilkan sejumlah card berisi informasi yang relevan tentang obyek tersebut.

Google Lens adalah fitur baru Android yang diperkenalkan pada event Google I/O 2017. Google Lens merupakan AI yang mampu membantumu untuk mengenali tempat, karya seni, cover buku, film, album musik, video game hingga teks dan link pada foto.

Google Lens memiliki performa yang sangat bagus dan cukup membantu. Pengenalan informasi, text, link, dan barcode yang akurat, analisa yang cepat, serta database yang luar biasa besar merupakan kelebihan Google Lens.

Baca juga: Google Perluas Dukungan Unduh Video YouTube

Sedangkan kekurangan utama dari Google Lens hanyalah ketersediaan yang amat sangat terbatas. Google Lens merupakan fitur yang seharusnya ada di semua jenis smartphone.

Sepertinya ini yang membuat Google akan menghadirkan Google lens di semua semua smartphone Android secara bertahap.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://selular.id/2018/03/kamera-pintar-google-lens-akan-hadir-di-semua-smartphone-android/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kamera Pintar Google Lens Akan Hadir di Semua Smartphone Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.