Search

Facebook Diam-Diam Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta -Facebook diam-diam menghapus pesan-pesan lawas milik sang CEO Mark Zuckerberg.

Sebagaimana dikutip Business Insider Singapura, Sabtu (7/4/2018), sejumlah pesan lawas yang pernah dikirim oleh Zuckerberg dan pejabat Facebook lainnya mendadak hilang dari kotak masuk penerimanya. Hal ini juga dibuktikan dengan tanda terima email asli yang dikirim pada saat itu.

Perusahaan pun mengkonfirmasi hal ini. Menurut Facebook, perubahan tersebut dibuat sebagai respon untuk menghindari upaya peretasan.

"Setelah email-email Sony Pictures diretas pada 2014, kami membuat sejumlah perubahan guna melindungi komunikasi para pejabat kami," kata Facebook.

"Hal ini termasuk membatasi retensi pesan Mark (Zuckerberg) di Messenger. Kami melakukannya dengan kepatuhan penuh dan merupakan kewajiban kami untuk menjaga pesan-pesan tersebut."

Peretasan Sony pada saat itu memang menarget para pejabat eksekutif Sony Film. Gara-gara peretasan tersebut, sisi industri film Hollywood yang tak pernah diketahui pihak luar pun terungkap.

Keputusan untuk menghapus pesan-pesan lama itu tentunya memperlihatkan betapa meresahkannya insiden Sony Pictures di Silicon Valley. Apalagi perusahaan teknologi sekelas Facebook pun ternyata takut jadi korban peretasan.

Perusahaan juga menyebut, mengangkat gagasan retensi (penyimpanan) pesan, meskipun hal tersebut tidak berlaku untuk pengguna biasa.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.liputan6.com/tekno/read/3431342/facebook-diam-diam-hapus-pesan-pribadi-mark-zuckerberg-kenapa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Diam-Diam Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg, Kenapa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.