Search

Pesan dari Bos Facebook Terhapus Secara Misterius, Ada Apa?

Jakarta,Selular.ID – Perusahaan media sosial raksasa dunia, Facebook, diketahui telah menghapus pesan pribadi sang pendiri, Mark Zuckerberg, yang sebelumnya telah dikirim ke inbox pengguna.

Selain pesan dari sang pendiri, Facebook juga menghapus pesan dari para top eksekutif perusahaan tersebut. Beberapa sumber yang pernah ‘ngobrol’ dengan Zukerberg di Messenger, baru menyadari bahwa pesan tersebut tiba-tiba hilang.

Situs teknologi TechCrunch, pernah menerima pesan dari Mark Zuckerberg pada tahun 2010 silam. Setelah berita bahwa pesan dari Zukerberg terhapus secara misterius, mereka mencoba untuk mengecek e-mail untuk menunjukan bahwa Zukcerberg pernah mengirim pesan ke mereka.

Pengguna Facebook sebenarnya hanya bisa menghapus pesan di-inbox mereka sendiri, namun pesan yang sudah terkirim tidak bisa mereka hapus, dan tetap masih ada di-inbox penerima.

Pihak Facebook pun mencoba untuk memberikan klarifikasi atas kejadian ini. Mereka melemparkan pernyataan bahwa hal ini dilakukan karena Facebook takut jika data sensitif bocor.

Pada tahun 2014, Facebook telah merubah kebijakan layanannya. Perubahan itu terjadi setelah tragedi serangan siber ke studio film besar dunia, Sony Pictures.

Serangan tersebut terjadi pada tanggal 24 November 2014 silam, dimana seluruh informasi film produksi Sony Pictures bocor ke publik. Selain informasi film, data sensitif seperti informasi petinggi, karyawan, dan gajih ikut bocor ke publik.

Baca: Facebook Resmi Diselidiki Atas Pelanggaran Data Pengguna

Nah, kejadian pesan para petinggi Facebook yang dihapus secara diam-diam ini rupanya menimbulkan banyak pertanyaan, apa yang sebenarnya Facebook sembunyikan? Terlebih belum lama ini Facebook sedang dilanda kasus bocornya 50 juta data penggunanya.

Kita tahu, bahwa Mark Zuckerberg adalah sang pendiri dan CEO Facebook, namun aksi tersebut sepertinya melanggar kebijakan standar komunitas Facebook sendiri. Aksinya tersebut juga tidak tercantum di dalam persyaratan layanan yang Facebook buat.

Pihak Facebook juga telah memberikan tanggapan, sebagaimana Selular lansir dari FastCompany, Sabtu (07/04), Facebook berjanji untuk tidak lagi menghapus pesan yang dikirim oleh para eksekutifnya. Perusahaan juga berjanji untuk meluncurkan fitur hapus pesan terkirim secara massal.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://selular.id/2018/04/pesan-dari-bos-facebook-terhapus-secara-misterius-ada-apa/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan dari Bos Facebook Terhapus Secara Misterius, Ada Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.