Search

Facebook Janjikan Fitur untuk Hapus Riwayat Data Pengguna

Anggota Parlemen Inggris mencecar Chief Technology Officer, Mike Schroepfer, saat memberikan keterangan soal skandal penyalahgunaan data pengguna.

Ia dicecar dengan berbagai pertanyaan, termasuk memberikan penilaian terhadap Facebook sebagai perusahaan yang tidak punya moralitas.

Anggota parlemen dari Partai Konservatif, Julian Knight, mengatakan kepada Schroepfer bahwa reaksi Facebook terkait skandal Cambrige Analytica, memperlihatkan pola perilaku, termasuk mengintimidasi jurnalis, mengancam institusi akademis dan berpotensi menghambat investigasi oleh otoritas hukum.

Julian juga menilai Facebook berusaha menghindari tanggungjawab atas dampak yang ditimbulkan masalah tersebut terhadap masyarakat.

"Saya menyampaikan kepada Anda hari ini, Facebook adalah zona tanpa moralitas yang merusak hak dasar privasi. Kalian bukan pihak tidak bersalah, yang disalahkan oleh orang-orang seperti Cambridge Analytica. Kalian adalah masalah. Perusahaan kalian adalah masalahnya," ungkap Julian, seperti dikutip dari The Guardian.

Schroepfer dalam tanggapannya, menyatakan tidak setuju dengan penilaian itu. "Anda ingin kami bertanggung jawab, yang telah kami lakukan dalam beberapa kesempatan," tuturnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dalam salah satu kesaksiannya, Zuckerberg mengakui bahwa data Facebook, salah satunya informasi personal pengguna dijual ke pihak ketiga.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.liputan6.com/tekno/read/3496798/facebook-janjikan-fitur-untuk-hapus-riwayat-data-pengguna

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Janjikan Fitur untuk Hapus Riwayat Data Pengguna"

Post a Comment

Powered by Blogger.