Search

Apple Rilis Laporan Keuangan Kuartal Kedua 2018, Catat Pendapatan $61.1 Miliar

 Photo Apple Park Visitor Center
Photo Apple Park Visitor Center

Apple resmi merilis Financial Report] atau Laporan Keuangan sesuai jadwal yang biasa dilakukan. Yaitu laporan keuangan kuartal kedua di tahun 2018. Dikutip dari catatan di Apple Newsroom, dalam kuartal kedua di tahun 2018 ini Apple memberikan catatan pendapatan sebesar $61.1 miliar, meningkat 16% dibandingkan pendapatan di kuartal yang sama untuk tahun lalu. Sedangkan laba kuartalan per saham sebesar $2.73, meningkat 30%. Angka penjualan internasional juga mendapatkan catatan 65% dari pendapatan di kuarta tersebut.

Selain angka keuntungan, ada juga catatan untuk jumlah produk Apple yang dijual sepanjang kuartal kedua di tahun 2018. Yaitu 52.2 juta iPhone, 9.1 juta iPad, dan 4.2 juta perangkat komputer Mac. Tim Cook juga menjelakan bahwa penjualan paling tinggi ada di perangkat iPhone, Services dan Wearables alias Apple Watch.

We’re thrilled to report our best March quarter ever, with strong revenue growth in iPhone, Services and Wearables


Baca Juga:


Masih dari catatan yang sama, Tim Cook memberikan keterangan bahwa para pelanggan semakin banyak yang memilih produk iPhone X lebih dari semua jenis iPhone lain, sepanjang pekan di bulan Maret. Angka penjualannya bahkan diklaim mendekati titik tertinggi seperti penjualan di bulan September. Pada kuartal ini Apple juga mencatat kenaikan hingga 20% di beberapa regional negara Asia seperti Tiongkok dan Jepang.

Masih ada beberapa catatan lain seputar Apple Financial Result Q2–2018 yang dapat kamu baca di laman Apple Newsroom. Apple juga sudah membagikan video laporan keunangan yang dilakuka kepada para investor dan pihak lainnya. Silakan tonton catatan lengkapnya di Apple Financial Results – Q2 2018 dalam bentuk audio ya.



Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.makemac.com/apple-rilis-laporan-keuangan-kuartal-kedua-2018/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Rilis Laporan Keuangan Kuartal Kedua 2018, Catat Pendapatan $61.1 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.