Search

Harga Samsung Galaxy Sol 3 dan Spesifikasi, Smartphone Oreo RAM 2GB MurMer

Samsung Galaxy Sol 3
Copyright ©GSMArc

Harga Samsung Galaxy Sol 3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Sol 3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Samsung memang semakin gencar meluncurkan smartphone anyar di pasaran. Perangkat tersebut bertajuk Samsung Galaxy Sol 3 yang hadir dengan usungan performa handal dengan kapasitas RAM besar dalam bentang layar compact. Smartphone ini juga telah didukung koneksi internet 4G LTE kencang dan juga berjalan dalam sistem operasi Android Oreo terbaru. Banderolan harga Galaxy Sol 3 sendiri dilepas terjangkau untuk kalangan entry level dalam label harga sejutaan yang cukup murah meriah.

Smartphone Galaxy Sol 3 besutan Samsung ini resmi dirilis pada Juli 2018 dimana juga dikenal dengan nama Samsung SM-J3366. Ponsel ini hadir di pasar Amerika Serikat dengan operator Cricket. Perangkat ini telah dibekali dengan sistem pengoperasian Android Oreo terbaru dengan didukung performa handal. Bahkan di sektor fotografi, smartphone ini juga telah didukung kamera menjanjikan dengan bidikan jernih dan tajam. Simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Sol 3 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A9 Star dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera RAM 4GB Handal

Review Samsung Galaxy Sol 3

Smartphone android ini hadir dengan mengusung bentang layar yang cukup lapang dengan layar seluas 5.0 inci. Layarnya dikemas dengan panel LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna yang cukup natural dan cemerlang. Layar compact tersebut dibekali resolusi HD atau 720 x 1280 pixels dimana mengusung kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya sehingga mampu menyajikan kualitas gambar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga didukung kemampuan multitouch responsif dengan aspek rasio 16:9 yang memang masih terbilang jadul. Dengan harga sejutaan, perangkat ini juga dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dibawakan oleh perangkat Samsung Galaxy Sol 3 ini sendiri memang masih sama seperti model ponsel Samsung kebanyakan. Ponsel android ini masih dikemas dengan material plastik dalam warna biru dimana didukung empat sudut membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Dimensi ponsel cerdas ini sendiri mencapai 142.7 x 71.1 mm dengan bodi berketebalan 10.2 mm dengan bobot mencapai 153 gram. Dibawah layarnya masih terlihat adanya tombol fisik dan kapasitif untuk kebutuhan navigasi layarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Sol 3
Copyright ©GSMArc

Untuk jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam perangkat ini sendiri juga terbilang lengkap. Di dalamnya telah dibekali fitur Nano SIM dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE yang siap menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat dalam speed mulai HSPA Plus hingga  LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada handset ini seperti koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data didukung Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Sol 3 pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan label harga sejutaan. Performanya didukung processor Quad-core dengan top speed mencapai 1.4 GHz yang menghasilkan kemampuan responsif. Kinerja dari processor 4 inti tersebut telah diperkuat RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Kualitas grafisnya pun cukup halus dengan didukung GPU berkualitas.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J7 V (2018) dan Spesifikasi, Phablet Oreo Kamera Selfie 13MP

Sistem operasi yang berjalan pada smartphone Samsung Galaxy Sol 3 ini telah mengusung Android Oreov8.0 yang tentunya lebih mumpuni dari pendahulunya Samsung Galaxy Sol 2. Selain itu sejumlah fitur juga dibenamkan pada handset ini seperti FM Radio, Easy Mode, HD Voice hingga fitur hemat baterai Super Power Saving Mode. Sayangnya kekurangan perangkat ini belum dibekali fingerprint sensor ataupun Face unlock.

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan dalam Samsung Galaxy Sol 3 ini memiliki memori berkapasitas 16 GB yang siap digunakan untuk menyimpan banyak file. Bahkan kapasitas internal tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB pada slot yang telah disediakan sehingga pengguna tak perlu cemas saat memori internalnya penuh.

Samsung Galaxy Sol 3
Copyright ©GSMArc

Berlanjut ke sektor kamera yang dibenamkan dengan banderolan harga sejutaan ini. Di bodi belakangnya tertanam kamera beesolusi 8 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam. Kamera utamanya juga didukung sejumlah fitur pendukung untuk hasil bidikan menjanjikan. Bahkan pengguna masih dapat memanfaatkan kamera utamanya untuk merekam video dengan kualitas Full HD atau [email protected] cemerlang.

Untuk mengakomodasi aktivitas selfie, perangkat Samsung Galaxy Sol 3 ini dibekali kamera depan berkekuatan 5 MP. Kamera depannya mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam namun belum didukung fitur LED Flash. Kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video selfie dan beraktivitas video call.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J3 V (2018) dan Spesifikasi, Dukung Bixby Home Pacuan Tangguh

Semua operasionalnya ditenagai oleh baterai li-Ion bertipe Removable yang dapat dilepas pasang. Baterainya berkapasitas 2600 mAh bertenaga tanpa fitur Quick charge dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 240 jam. Simak update harga Samsung Galaxy Sol 3 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Sol 3

Harga Samsung Galaxy Sol 3 Baru : Rp 1.7

Harga Samsung Galaxy Sol 3 Bekas :

Smartphone android ini resmi dirilis dan dipasarkan di pasar Amerika Serikat melalui operator Cricket menyasak kalangan entry level. Harga Samsung Galaxy Sol 3 terbaru dibanderol Rs 8240 ataus etara Rp 1.7 jutaan per unitnya dalam warna biru. Belum ada informasi terkait ketersediaan Galaxy Sol 3 di luar pasar Amerika Serikat, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Sol 3

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1700 / 1900
4G bands LTE 700 / 1800 / 2600 / 850 / 1700  / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
EVDO 3.1 Mbps, EVDO rev.A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 142.7 x 71.1 x 10.2 mm
Weight 153 g
DISPLAY Display type LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~68.1% screen to body ratio)
– 16:9 Aspect Ratio
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB 2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4x camera zoom, Panorama, Touch focus, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Compass, Proximity, Gyro
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Single SIM
– Plastic Body Design
– Texture Finish Back Cover
– Easy Mode
– HD Voice
– Super Power Saving Mode
– Cricket Wreless Services
BATTERY   Removable, Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h
Music play Up to 20 h

Demikian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Sol 3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel anyar Samsung.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Android terbaru

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://oketekno.com/84899/harga-samsung-galaxy-sol-3-dan-spesifikasi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Samsung Galaxy Sol 3 dan Spesifikasi, Smartphone Oreo RAM 2GB MurMer"

Post a Comment

Powered by Blogger.