Search

Mejeng di Geekbench, iPhone 2018 Meluncur dalam Waktu Dekat?

JawaPos.com – Produk iPhone terbaru tengah mencuri perhatian publik. Betapa tidak, smartphone generasi terbaru buatan Apple itu sudah mejeng di situs pengujian Geekbench. Padahal iPhone varian paling anyar itu belum diumumkan. Hal tersebut sontak dimaknai bahwa waktu peluncuran iPhone generasi 2018 semakin dekat.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari Gizmochina, Selasa (3/7), dalam tangkapan layar alias screenshoot Geekbench, ponsel Apple 2018 ini bernama iPhone 11,2. Geekbench sendiri merupakan situs pengujian yang hampir selalu akurat dalam prediksinya itu.

iPhone baru tersebut kedapatan tampil dengan dukungan System on Chip (SoC) baru yang dikenal sebagai Apple A12. Kemudian, yang baru dari iPhone 2018 adalah perangkat motherboard-nya yang lebih mutakhir. Ini ditunjukan dengan angka D321AP. Hal tersebut jelas berbeda dari iPhone X terdahulu yang memiliki kode motherboard D22AP.

iphone 2018, bocoran iphone terbaru, iphone tiga kamera
Bocoran soal iPhone terbaru yang tampil di laman pengujian Geekbench. (Geekbench)

Dalam gambar itu terungkap skor benchmark dari perangkat yang disebut sebagai The Next iPhone X. Perolehan skor benchmark iPhone dengan kode 11,2 itu memiliki skor 4673 pada mode single-core dan 10912 pada benchmarking multi-core-nya.

Perubahan besar lainnya adalah Cache L1 sekarang lebih besar pada angka 128 KB dan frekuensi dasarnya lebih tinggi di angka 2.49 GHz. Hal tersebut berbeda jika dibandingkan dengan A11 bionic's 32KB dan 2.39GHz.

Peningkatan terbesar dalam chipset Apple A12 baru ada pada sistem pengolah grafis atau GPU-nya. Skor metal dari benchmarking GPU-nya adalah 21691 poin. Angka tersebut menjadi lompatan besar dari pendahulunya A11 dengan perolehan hanya 15005. Ini adalah GPU kedua Apple sejak meninggalkan Imagination's PowerVR GPU dan memang mengemas beberapa pembaruan yang signifikan.

iPhone X 2018 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB. Tidak seperti model tahun lalu yang hanya hadir dengan 3 GB RAM saja. Apple dikabarkan akan mengumumkan iPhone baru ini di sebuah acara pada September mendatang. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), itu juga akan memberikan info lebih lanjut tentang fitur dari chipset A12 baru.

(ce1/ryn/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.jawapos.com/teknologi/gadget/03/07/2018/mejeng-di-geekbench-iphone-2018-meluncur-dalam-waktu-dekat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mejeng di Geekbench, iPhone 2018 Meluncur dalam Waktu Dekat?"

Post a Comment

Powered by Blogger.