Search

Bocoran iPhone terbaru 2018, RAM 4GB dan prosesor 'monster'!

Merdeka.com - Sebuah data terbaru bocor dari tes benchmark Geekbench yang mengungkapkan bahwa iPhone 2018 nantinya bakal lebih 'maut' dari sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Setidaknya, salah satu dari tiga model terbaru iPhone tahun ini bakal memiliki chipset A12, yang diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11, seperti yang dikutip dari Geekbench (3/7).

Tidak hanya itu, model iPhone terbaru yang melewati tes benchmark diketahui memiliki RAM berkapasitas 4GB. Sekadar informasi, saat ini iPhone 8 saja memiliki RAM 2GB sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X hanya memiliki 3GB. Di sisi lain, sejumlah smartphone Android sudah lebih dulu memiliki sederet model RAM 4GB. Bisa jadi, ini adalah model iPhone pertama yang memiliki RAM 4GB.

Sayangnya kami belum memiliki informasi lebih lanjut mengenai model mana yang bakal memiliki RAM 4GB di dalamnya. Jika saja boleh menebak, sepertinya iPhone Xs Plus dengan layar 6,5inci yang akan memiliki itu.

Benchmark iPhone Xs Plus 2018 Geekbench

Di sisi lain, hasil dari tes benchmark tersebut menunjukkan skor multi-core 10,912 dan skor single-core 4,673.

Sekadar informasi saja, tahun ini Apple diperkiraan bakal meluncurkan tiga model terbaru iPhone. Yang pertama adalah sekuel dari iPhone X dengan layar OLED 5,8inci dengan nama iPhone Xs. Kedua, iPhone Xs Plus yang akan menjadi 'monster' dengan layar OLED 6,5inci. Sedangkan yang terakhir kerap disebut dengan iPhone 9. Nah, untuk iPhone 9 ini kemungkinan akan menjadi model termurah dari ketiganya karena hanya menggunakan layar LCD dan hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Tidak memiliki 3D Touch.

Kemungkinan besar, ketiga model iPhone terbaru ini bakal dirilis pada bulan September mendatang. Sama persis dengan kebiasaan Apple di tahun-tahun sebelumnya. [ega]

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.merdeka.com/teknologi/bocoran-iphone-terbaru-2018-ram-4gb-dan-prosesor-monster.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bocoran iPhone terbaru 2018, RAM 4GB dan prosesor 'monster'!"

Post a Comment

Powered by Blogger.