Search

Review DJI Osmo Pocket: Ukuran Mungil, Performa Raksasa - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam sesi review gadget kali ini, Tempo berkesempatan melakukan review DJI Osmo Pocket. Kamera 4K terkecil di dunia dengan gimbal mekanis tiga sumbu ini dirilis secar global pada November tahun lalu. Karena panjangnya yang hanya 12 senti meter dan beratnya yang hanya 116 gram--lebih ringan dari smarpthone, kamera ini cocok vlogger, YouTouber, dan siapapun para pemula yang ingin berkecimpung di dunia video.

Baca juga: DJI Osmo Pocket, Kamera Stabil 3 Poros, Resmi Dirilis

Bisa dibilang DJI Osmo Pocket ini gimbal plus kamera di drone DJI Mavic Air karena sama-sama memiliki besaran diafragma f/2.0 dan jarak fokus (focal length) yang lebih sempit, yakni 25,77 milimeter. Bedanya, Osmo Pocket bisa digenggam.

Meski terlihat sebagai saingan GoPro Hero 7 Black, tapi DJI Osmo Pocket bisa dikatakan lebih unik. Kelebihannya ada pada gimbal tiga sumbu yang menggabungkan fitur perangkat lunak pelacakan objek dengan kamera Osmo Pocket itu sendiri. Fitur ini memungkinkan untuk membuat efek video sinematik yang tak bisa dilakukan kamera smartphone.

Baca juga: 5 Fitur Menarik DJI Osmo Pocket

Di dalam kotak Osmo Pocket yang berwarna putih mungil, pihak DJI hanya menyertakan kamera, cover, smartphone adapter lightning untuk iPhone dan adapter USB-C untuk Android, serta kabel charger tanpa disertai kepala charger.

Sayangnya, tak seperti kamera aksi, DJI Osmo Pocket harus menggunakan kasing anti-air tambahan kalau ingin menggunakannya di air. Selain itu, Anda juga harus terhubung dengan smartphone kalau ingin memaksimalkan semua fiturnya. Sambungkan ponsel Android atau iOS Anda menggunakan adaptop Lightning dan USB-C, kemudian buka aplikasi terbaru DJI, Mimo, untuk bisa mengoperasikan kamera 4K termungil seharga Rp 5,999 juta ini.

Fitur Utama:
- Kamera bersensor 12 MP
- ISO 100-3200
- Kecepatan rana 8-1/8000
- Merekam video 4K (resolusi 3840×2160)
- Resolusi lain 1920×1080 pada 24/25/30/48/50/60/120fps
- Video resolusi maksimum/format: 4K/MP4/MOV - MPEG-4 AVC/H.264
- Sensor Gambar 1/2.3 CMOS
- Gimbal tiga sumbu
- Panjang 12 sentimeter, berat 116 gram
- Daya tahan baterai 2 jam saat mengambil gambar 4K di 30fps
- Aplikasi DJI Mimo
- Mode: Panorama, Timelapse, dan Motionlapse
- Slot kartu memori: MicroSDMax

Baca juga: Unboxing DJI Osmo Pocket

Selanjutnya: Desain...

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://tekno.tempo.co/read/1166399/review-dji-osmo-pocket-ukuran-mungil-performa-raksasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review DJI Osmo Pocket: Ukuran Mungil, Performa Raksasa - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.