Search

Xiaomi Obral Seri Mi Murah Terakhir Teknologi • 14 January 2019 18:01 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur produk Xiaomi, Wang Teng Thomas menegaskan kalau seri Mi mereka tidak akan ada lagi yang berharga miring. Nantinya, seri tersebut akan memperkenalkan ponsel-ponsel high end dari pabrikan asal China tersebut.

Hal ini diungkap Thomas dalam laman Weibo miliknya saat Xiaomi sedang menjalankan promo Tahun Baru. Xiaomi menurunkan harga harga Mi 8 hingga 2099 yuan (Rp4,4 juta) di China. Namun dengan berakhirnya tawaran itu, maka berakhirlah penawaran ponsel terjangkau di bawah merek Mi. 

Komentar ini ditulis Thomas menanggapi tulisan seorang fan yang menyebut kalau seri Redmi Note 7 dan Mio 8 adalah ponsel yang paling layak di beli. Thomas lantas menyebut setelah seri Redmi yang fokus pada harga murah itu, tidak akan ada lagi seri Mi yang diobral besar-besaran. Sebab, Mi akan menjadi ponsel high-end.

Sebelumnya, Xiaomi memang telah melepaskan Redmi sebagai merek mandiri. CEO Lei Jun mengatakan bahwa seri Redmi akan lebih fokus pada pasar online dan harga yang lebih ramah di kantong pecinta gawai.

Selama ini Xiaomi selalu bersikeras kalau mereka tidak akan meningkatkan margin keuntungan ponselnya lebih dari 5 persen. Tapi, jelang pembukaan penjualan saham perusahaan, ada keraguan mengenai hal ini. Sebab, beberapa pihak mempertanyakan bagaimana Xiaomi menjaga harga ponselnya tetap murah dan tetap memberikan keuntungan untuk para investornya.

Selain itu, GizmoChina juga menulis bahwa pernyataan direktur produk Xiaomi ini dapat dilihat dari dua perspektif yang berbeda. 

Pertama adalah bahwa mereka mungkin ingin orang membeli Mi 8 sesegera mungkin sehingga semua stok yang tersedia habis terjual sebelum Mi 9 mendarat.

Kedua, perusahaan mungkin akhirnya menyimpulkan rencana untuk memposisikan merek Mi sebagai merek kelas atas yang tidak lagi menjual ponsel murah. (kst/eks)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190114174048-185-360721/xiaomi-obral-seri-mi-murah-terakhir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Obral Seri Mi Murah Terakhir Teknologi • 14 January 2019 18:01 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.