Search

19 September, Huawei Siap Luncurkan Mate 30 Series - iNews

BEIJING, iNews.id - Huawei akan mengumumkan Mate 30 series pada 19 September 2019. Tanggal ini diungkap dalam sebuah situs blog Rusia belum lama ini.

Menurut situs blog Rusia, Huawei Consumer Business Softwar President Dr. Wang Chenglu mengungkapkan Mate 30 dan Mate 30 Pro akan diperkuat chipset Kirin 990. Salah satu fitur utama dari SoC baru ini adalah perangkat akan mengkonsumsi lebih sedikit energi.

Mate 30 series akan hadir dengan preloaded Android Q OS terbaru dilapisi dengan EMUI. Publikasi mengklaim, perangkat tidak akan hadir dengan preload Google services karena konflik perang dagang yang sedang berlangsung antara China dan Amerika Serikat (AS).

Mengutip Gizmo China, Senin (12/8/2109), Huawei dijadwalkan meluncurkan Mate 30 series pada 19 September 2019. Suksesor Mate 20 ini juga akan mempunyai varian 5G, di mana ponsel dengan generasi jaringan terbaru akan hadir pada Desember 2019.

Sejauh ini, pabrikan rumor mengungkapkan Mate 30 Pro mempunyai layar berdimensi 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz. Layar akan mempunyai curved edges ekstrem dan dilengkapi notch untuk rumah sensor 3D face unlock.

Di bagian belakang ponsel akan membawa tiga kamera dengan dua sensor 40MP. Selain itu, baterai yang ada di Mate 30 Pro akan ditemani oleh dukungan 55W fast charging.

Terlepas dari itu, laporan terbaru menyebutkan Huawei akan mempunyai Mate 30 versi Lite. Mate 30 Lite akan menjadi ponsel pertama dari perusahaan yang alternatif Android, HarmonyOS.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.inews.id/techno/gadget/19-september-huawei-siap-luncurkan-mate-30-series

Bagikan Berita Ini

0 Response to "19 September, Huawei Siap Luncurkan Mate 30 Series - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.