Search

Apple Gunakan Nama Pro untuk iPhone 11? - Medcom ID

Jakarta: Akun Twitter bernama CoinX menyebut Apple akan menggunakan kata Pro dalam penamaan salah satu model iPhone generasi terbaru karyanya. Sebelumnya kata Pro hanya digunakan Apple pada perangkat tablet, yaitu iPad.
 
Hal ini selaras dengan rumor yang menyebut Apple mempersiapkan tiga model iPhone generasi terbarunya, sebagai penerus dari iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. iPhone dengan sentuhan nama Pro ini diperkirakan akan hadir dengan ukuran layar 5,8 inci dan 6,6 inci.
 
Kedua iPhone ini dilaporkan GSM Arena sebagai penerus dari iPhone XS dan iPhone XS Max. Sedangkan penerus iPhone XR diperkirakan akan hadir dengan usungan nama iPhone dengan sematan tahun peluncuran di belakangnya, yaitu 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pihak menilai peluang penamaan ini membingungkan, sebab bisa saja Apple menamai ponsel cerdas barunya ini dengan nama iPhone 11R, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, yang dinilai masih masuk akal.
 
Selain penamaan, iPhone keluaran tahun 2019 juga berbekal peningkatan minor jika dibandingkan dengan generasi saat ini. Ditilik dari bagian depan, iPhone generasi terbaru ini akan hadir dengan dimensi layar serupa, serta dengan panel yang sama.
 
Dua model iPhone terbaru Apple ini masih akan menggunakan panel AMOLED, sedangkan satu model reguler akan menggunakan panel IPS. Namun tahun 2020 dan 2021 digadang sebagai tahun perubahan besar untuk iPhone.
 
Apple dikabarkan akan menghadirkan iPhone dengan panel layar OLED fleksibel, serta berbekal teknologi Face ID dan Touch ID yang tersembunyi di bawah layar.
 
Sedangkan iPhone keluaran tahun 2019 hanya berbekal perubahan seperti mesin taptic lebih baik, dukungan untuk Apple Pencil dan chipset baru Apple A13 serta iOS 13.
 
Perubahan paling kentara pada iPhone generasi 2019 jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya terdapat pada kamera. iPhone 2019 akan hadir dengan modul kamera berbentuk persegi, terdiri dari dua kamera serupa generasi saat ini dan didampingi sensor ultrawide 12MP.
 
Rumor lain yang beredar menyebut bahwa iPhone 2019 akan berbekal teknologi pengisian daya nirkabel terbalik serupa Samsung dan Huawei. Namun seluruh informasi ini belum mendapat konfirmasi dari pihak Apple.
 
Satu-satunya informasi yang telah mendapatkan konfirmasi dari Apple adalah tanggal ketersediaan iPhone baru karyanya tersebut di pasar, yaitu mulai tanggal 20 September 2019 mendatang.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/MkMVqXDK-apple-akan-gunakan-moniker-pro-pada-iphone-11

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Gunakan Nama Pro untuk iPhone 11? - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.