Search

Tak Ada Jack Headphone di Samsung Galaxy Note 10, Tapi... - detikInet

New York - Seri Samsung Galaxy Note 10 sudah tak lagi memiliki jack headphone/audio 3,5 mm. Lantas gimana dong kalau mau dengerin musik kesayangan?

Walaupun sudah lama dispekulasikan, absennya jack audio 3,5 mm di seri Galaxy Note 10 boleh jadi tetap mengejutkan buat para calon peminat flagship teranyar Samsung itu.

Untuk mendengarkan audio, pengguna seri Galaxy Note 10 nantinya mesti mengandalkan port USB Type-C yang juga dipakai buat mengisi daya smartphone.


Secara teori, penggunaan audio via USB Type-C ini pada dasarnya bakal mampu memaksimalkan active noise cancellation yang mana dapat mendeteksi, lalu meredam, kebisingan dengan lebih maksimal.

Nah, berbeda seperti halnya passive noise cancellation, "peredam kebisingan aktif" power yang mana tidak dapat didukung oleh penggunaan jack headphone 3,5 mm. Ini salah satu alasan Samsung meniadakan port 3,5 mm untuk audio di Galaxy Note 10.

"Pasti ada banyak pertanyaan. Sebenarnya ada gunanya juga buat konsumen, justru berangkatnya dari situ," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, di New York, Amerika Serikat.

"Pertama karena 3,5 mm hanya transfer sinyal audio, kalau USB Type C sekaligus juga bisa membawa power. Artinya kalau kita punya earset active noise cancellation, itu bisa carry power juga," ucapnya.

Jack audio 3,5 mm memang absen di Galaxy Note 10 dan sangat mungkin mengundang pertanyaan. Tetapi Samsung juga sudah mengantisipasi dengan cara lain, yakni menyertakan earset dengan USB Type C AKG demi memberi pengalaman lebih maksimal kepada pengguna. Inilah alasan lain Samsung tak ragu menghilangkan jack audio 3,5 mm.

"(Alasan) yang kedua, di dalam box Note 10 ini sudah termasuk earset dengan USB Type C," ujar Denny.


"Dengan USB Type C, sinyal yang dibawa juga digital. Nah, buat pecinta audio yang sudah punya headset merek-merek lain, yang premium di audio, hasilnya tentu lebih maksimal karena data yang keluar bukan lagi analog," ujarnya menjelaskan.

Selain earset tersebut, dalam paket penjualan seri Galaxy Note 10 sendiri pembeli di antaranya akan mendapatkan screen protector yang sudah terpasang pada perangkat, case transparan, dan charger 25W di dalam boks.

Simak Video "Ini Harga Seri Samsung Galaxy Note 10 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://inet.detik.com/consumer/d-4658040/tak-ada-jack-headphone-di-samsung-galaxy-note-10-tapi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Jack Headphone di Samsung Galaxy Note 10, Tapi... - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.