Search

Tombol Daya Galaxy Note 10 Punya Fugsi Lain, Begini Caranya - Kompas.com - Tekno Kompas.com

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung benar-benar merombak desain Galaxy Note 10, selain menelurkannya dalam jumlah lebih banyak dibanding tahun lalu. Salah satunya adalah dengan meminimalisir tombol fisik.

Tombol fisik khusus Bixby, yang menjadi ciri khas flagship Samsung, resmi dipensiunkan di Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Tapi bukan berarti asisten virtual Samsung tersebut tidak bisa dipanggil dengan tombol fisik.

Samsung menyematkan satu tombol fisik khusus di bawah tombol volume yang bisa dikustom.
Secara default, tombol tersebut adalah tombol daya (power) yang sekaligus berfungsi sebagai pengunci layar.

Tombol ini bisa diganti untuk memanggil Bixby, membuka kamera, atau aplikasi lainnnya. Kustomisasi bisa dilakukan dengan membuka menu pengaturan, kemudian pilih opsi "Advanced Feature".

Baca juga: Video: Hands-on Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dari New York

Lalu, pilih opsi "side key" untuk mengatur fungsi tombol yang terletak di sisi kiri tersebut. Ada tiga opsi yang bisa dipilih untuk aksi double klik, yakni membuka kamera, Bixby, atau membuka apps lainnya.

Cara mengkustom tombol daya di Galaxy Note 10 dan Note 10 PlusWahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com Cara mengkustom tombol daya di Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Sementara untuk aksi tekan dan tahan tombol, ada dua pilihan, yakni membuka Bixby dan tombol daya. Perlu diingat, setelah dikustom, pemanggilan Bixby atau aplikasi lain baru bisa dilakukan setelah kunci layar dibuka.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Plus Punya Kamera Keempat, Apa Fungsinya?

Setelah dikustomisasi, penon-aktifan perangkat bisa dilihat di menu "how to power off your phone". Nantinya, ikon power akan tersemat di pojok atas, bersebelahan dengan ikon pengaturan saat menggulir layar notifikasi dari atas ke bawah.

Ikon tombol daya Galaxy Note 10 dan Note 10 PlusWahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com Ikon tombol daya Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Cara " Screenshot"

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://tekno.kompas.com/read/2019/08/12/17070067/tombol-daya-galaxy-note-10-punya-fugsi-lain-begini-caranya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tombol Daya Galaxy Note 10 Punya Fugsi Lain, Begini Caranya - Kompas.com - Tekno Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.