Search

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Pemilihan Rektor Unpad, Gempa Bali - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang pemilihan rektor Universitas Padjadjaran. Mantan Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad menyatakan tidak bakal maju mendaftar. Mantan calon rektor Atip Latipul Hayat pun menolak.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Samsung merilis dua perangkat seri Note sekaligus: Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, di samping varian 5G untuk kedua ponsel. Seri Note ini melengkapi jajaran smartphone papan atas Samsung, yang belum lama merilis seri S 10.

Juga, gempa bumi dengan magnitudo 4,9 mengguncang Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Senin pagi, 12 Agustus 2019.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Pemilihan Rektor Unpad: Mantan Calon Ogah Daftar Lagi, Kenapa?

Universitas Padjadjaran. TEMPO/Nita Dian

Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran (MWA Unpad) menggelar ulang proses pemilihan rektor baru periode 2019-2024. Mantan Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad menyatakan tidak bakal maju mendaftar. Mantan calon rektor lainnya yaitu Atip Latipul Hayat pun menolak.

Pendaftaran bakal calon rektor dibuka pekan depan, mulai 13-26 Agustus selama 14 hari. Mantan Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad mengatakan tidak akan maju mendaftar. “Untuk mendorong lebih banyak yang berperan dan untuk regenerasi,” katanya kepada Tempo lewat pesan teks, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Sikapnya, kata Tri, tidak akan berubah walau ada pihak yang mengusulkan atau mendorongnya untuk maju mendaftar. Dia memilih sebagai dosen saja di Fakultas Kedokteran Unpad. Masa tugasnya sebagai Rektor Unpad telah berakhir April lalu.

2. Perang Saudara Samsung Galaxy Note 10 Vs Galaxy S10+, Pilih Mana?

Samsung Galaxy Note dan Galaxy S10 Plus

Untuk pertama kalinya, Samsung merilis dua perangkat seri Note sekaligus: Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, di samping varian 5G untuk kedua ponsel. Seri Note ini melengkapi jajaran smartphone papan atas Samsung, yang belum lama merilis seri S 10.

Kehadiran dua smartphone dengan spesifikasi sangat berbeda di jajaran flagship yang sama membuat banyak orang bertanya-tanya mau memilih model dasar dari seri Galaxy Note baru atau varian paling canggih dari seri Galaxy S, mirip dengan apa yang terjadi dengan iPhone XR dan iPhone X.

Jadi, mana yang harus Anda pilih? Model top-tier dari line-up lama atau model dasar dari yang terbaru? Tentu itu tergantung pada kebutuhan pribadi Anda dan tidak ada perangkat yang secara universal lebih baik daripada yang lain. Laman Gizmochina, 10 Agustus 2019, merilis perbandingan antara Note 10 dan Galaxy S10 + ini.

3. Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Jembrana Bali

Gempa di Jembrana, Bali, 12 Agustus 2019. (BMKG)

Gempa bumi dengan magnitudo 4,9 mengguncang Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Senin pagi, 12 Agustus 2019.

Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa bumi tersebut terjadi pada pukul 05.08 WIB. Gempa berlokasi di 8,87 lintang selatan-114,47 bujur timur dengan kedalaman 82 kilometer.

Pusat gempa bumi berada di laut 59 kilometer barat daya Jembrana. Getaran gempa dirasakan sampai Kuta dengan skala III Modified Mercalli Intensity (MMI), II-III MMI di Banyuwangi (jawa Timur) , II-III MMI di Jembrana, II MMI di Jimbaran, II MMI di Nusa Dua, dan II MMI di Denpasar

Selain tiga berita terpopuler di atas, Anda bisa membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno Tempo.co.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://tekno.tempo.co/read/1235054/top-3-tekno-berita-hari-ini-pemilihan-rektor-unpad-gempa-bali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Pemilihan Rektor Unpad, Gempa Bali - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.