Search

Dijual Rp 34 Juta, Ponsel Layar Lipat Mate X Diklaim Ludes - detikInet

Jakarta - Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Huawei akhirnya memasarkan ponsel layar lipat perdananya, Mate X, di China. Penjualan dilakukan secara online dan sambutan konsumen disebut sangat baik.

Dikutip detikINET dari BBC, Mate X dijual sekitar 1.900 poundsterling atau di kisaran Rp 34 juta. Hanya dalam beberapa menit, unit yang dipasarkan sudah ludes.

Huawei menyebut kuantitas barang memang terbatas tanpa menyebut jumlahnya. Konsumen di negeri Tirai Bambu yang masih berminat dapat membelinya dalam penjualan tahap kedua pada 22 November mendatang.


Mate X didesain menarik dengan layar yang terlipat keluar. Huawei menyebutnya sebagai desain Falcon Wing. Butuh tiga tahun untuk mereka mengembangkan desain tersebut.

Ketika posisi terlipat, ada layar berukuran 6,6 inch di bagian depan dan 6,3 inch di belakang. Begitu dibuka, layar akan menjadi 8 inch.

Namun demikian, karena layarnya berada di luar, sebagian pihak menganggapnya rentan rusak. Harganya yang mahal juga membuatnya menyasar pasar yang terbatas.

"Risiko jatuh, harga mahal dan keputusan hanya menjual di China membuat saya bertanya-tanya apakah ini perangkat super niche yang lebih untuk demonstrasi Huawei ketimbang menjadi produk komersial," kata Ben Wood, analis industri dari CCS Insight.

Simak Video "Hadirkan 5G di Mate X, Ini Penantian 10 Tahun Huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/agt)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiY2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC00Nzg4MDUzL2RpanVhbC1ycC0zNC1qdXRhLXBvbnNlbC1sYXlhci1saXBhdC1tYXRlLXgtZGlrbGFpbS1sdWRlc9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijual Rp 34 Juta, Ponsel Layar Lipat Mate X Diklaim Ludes - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.