Search

Galaxy Fold 2 Bakal Pakai Layar Berbahan Kaca? - detikInet

Jakarta - Semua ponsel dengan layar lipat yang ada saat ini menggunakan layar berbahan plastik. Namun kabarnya Samsung Galaxy Fold 2 bakal menggunakan layar dengan bahan kaca.

Rumor ini dihembuskan oleh Ice Universe, yang menyebut Samsung sudah bisa membuat panel kaca super tipis yang bakal dipakai untuk ponsel lipat mereka yang selanjutnya. Ia pun memposting sebuah foto yang menunjukkan ponsel layar lipat berbahan kaca tersebut.


Dari foto yang diposting itu terlihat kalau layarnya memang terlihat mulus tanpa kerut. Berbeda dengan layar dengan bahan plastik yang akan terlihat berkerut dari sudut tertentu, dan lama-kelamaan kerutannya akan semakin besar, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (26/12/2019).

Layar lipat dengan bahan kaca ini memang bukan hal yang mustahil. Sebelumnya Samsung pun sudah mendaftarkan paten untuk sebuah teknologi bernama Samsung Ultra Thin Glass atau UTG. Sejumlah sumber menyebut bahan inilah yang akan dipakai di ponsel layar lipat mereka selanjutnya, yang mungkin akan bernama Galaxy Fold 2.


Pabrikan ponsel sejatinya sudah meninggalkan layar berbahan plastik polimer sejak lama dan menggantinya dengan kaca. Namun khusus untuk ponsel layar lipat, mereka terpaksa kembali menggunakan plastik. Sebabnya plastik bisa ditekuk, sementara kaca -- setidaknya yang ada saat ini -- akan pecah saat ditekuk.

Apakah Samsung benar-benar akan merilis ponsel lipat baru dengan layar kaca? Kita harus menunggu sampai mereka benar-benar merilis ponsel tersebut, dan sampai saat ini belum ada informasi apakah Samsung akan merilis ponsel layar lipat baru dalam waktu dekat.

Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiV2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY29uc3VtZXIvZC00ODM2Njc4L2dhbGF4eS1mb2xkLTItYmFrYWwtcGFrYWktbGF5YXItYmVyYmFoYW4ta2FjYdIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Galaxy Fold 2 Bakal Pakai Layar Berbahan Kaca? - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.