Search

Goodbye dan Terima Kasih, Salam Perpisahan untuk Windows 7 - detikInet

Jakarta - Sebelas tahun bukan waktu yang sebentar. Jadi tak heran kalau banyak yang merasa kehilangan dengan 'kepergian' Windows 7 untuk selamanya.

Windows 7 tamat pada 14 Januari 2020. Microsoft menghentikan dukungannya terhadap salah satu sistem operasinya ini. Banyak kesan dan salam perpisahan disampaikan para pengguna Windows 7.


Windows 7 bisa dibilang adalah salah satu operating system (OS) Microsoft yang paling bagus. Kehadirannya menggantikan Windows Vista yang kala itu dihujani kritikan. Dirilis pada 22 Juli 2009, Windows 7 dirilis sebagai bagian dari keluarga Windows NT. Dari segi 'posisinya', Windows 7 termasuk beruntung karena diapit dua OS yang mendapat banyak kritikan. Dua OS itu adalah Windows Vista yang performanya buruk dan Windows 8 yang banyak mendapatkan penilaian jelek.

Salah satu pujian yang dialamatkan pada Windows 7 adalah tampilan antarmuka yang lebih bagus dari Windows Vista, terlihat jauh lebih modern, dan lebih ramah pengguna.

Sebenarnya Windows 7 tak bebas dari masalah. Namun, Microsoft terus menambal dan memperbaiki OS-nya tersebut. Tetap saja, saat pertama kali dirilis, mayoritas ulasan terhadap OS ini terbilang positif.

Windows 7 kini sudah mati. Tapi bagi para pengguna yang mengenangnya, OS ini akan selalu di hati.

Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNDg2MDMwMi9nb29kYnllLWRhbi10ZXJpbWEta2FzaWgtc2FsYW0tcGVycGlzYWhhbi11bnR1ay13aW5kb3dzLTfSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Goodbye dan Terima Kasih, Salam Perpisahan untuk Windows 7 - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.