Search

DxOMark: Kamera Xiaomi Mi Note 3 Setara Google Pixel dan HTC U11

Mi Note 3 merupakan smartphone flagship terbaru dari Xiaomi yang telah mengadopsi chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Meskipun masuk kelas menengah, saat diuji melalui aplikasi benchmark AnTuTu, skornya bisa mencapai lebih dari 100 ribu poin.

Tak hanya itu, Xiaomi juga mengemas Mi Note 3 dengan dukungan dual-camera belakang. Sudah barang tentu, dukungan dual-camera yang disematkan tersebut jadi nilai tambah dari smartphone yang memiliki ukuran layar 5,5 inci Full HD ini.

Dual-camera utama yang disematkan memiliki kombinasi lensa 12 MP wide-angle plus aperture f/1.8 dan 12 MP telephoto dengan aperture f/2.6. Dukungan lainnya, dual-camera ini juga disokong dengan 2x optical zoom. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Xiaomi Mi Note 3 Peringkat

Lantas, bagaimana dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh Mi Note 3? Adalah DxOMark yang berkesempatan untuk menguji langsung perangkat tersebut. Hasilnya, Mi Note 3 mencapai nilai total 90 poin, sehingga bisa disetarakan dengan Google Pixel dan HTC U11.

Bahkan, kemampuan kamera yang terpasang pada Mi Note 3 ini mampu mengalahkan duo smartphone milik Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus serta perangkat besutan Sony, yakni Xperia XZ Premium.

Jika dirinci lebih jauh, DxOMark mencatat bahwa kemampuan kamera Mi Note 3 ketika diuji untuk melakukan pemotretan, hasilnya mencapai 94 poin. Jelas, hasil tersebut membawa Mi Note 3 mampu mengalahkan iPhone 8 yang hanya skor 93 poin dan Google Pixel dengan 90 poin.

Xiaomi Mi Note 3 DxOMark

Sayangnya, kemampuan kamera Mi Note 3 belum bisa berbicara banyak ketika diuji untuk melakukan pengambilan video alias video recording. DxOMark mencatat kemampuan perangkat ini hanya mencapai skor 82 poin.

Secara keseluruhan, smartphone yang diperkenalkan pada bulan September 2017 ini mampu meraih nilai DxOMark sebesar 90 poin. Hasil tersebut juga menjadikan Mi Note 3 layak untuk masuk 10 smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark untuk saat ini.

(last edit: 9 December, 2017 / 6:41 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.droidlime.com/artikel/dxomark-kamera-xiaomi-mi-note-3-setara-google-pixel-dan-htc-u11.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DxOMark: Kamera Xiaomi Mi Note 3 Setara Google Pixel dan HTC U11"

Post a Comment

Powered by Blogger.