Search

Ini 10 Pencarian Terpopuler di Indonesia Selama 2017

Jakarta: Menjelang akhir tahun, Google mengumumkan 10 pencarian paling populer di Indonesia. Surat Cinta untuk Starla duduk di peringkat satu, diikuti oleh Pengabdi Setan.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen menyebutkan, hal ini menunjukkan bahwa konten buatan lokal semakin disukai oleh pengguna internet di Indonesia. 

Dalam pencarian, Surat Cinta untuk Starla bahkan mengalahkan popularitas Despacito, lagu berbahasa Spanyol yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang kini menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Sementara Pengabdi Setan, yang cuplikannya diunggah ke YouTube, menjadi salah satu video paling populer di tahun ini. 

Keusgen menjelaskan, Google menentukan 10 pencarian populer berdasarkan trafik tinggi dalam satu periode. "Kita mencoba untuk tidak hanya melihat trafik tinggi dalam satu hari," kata Keusgen saat ditemui di Plaza Indonesia. "Karena trafik tinggi dalam waktu pendek tidak bisa menggambarkan tren yang ada."

Menurutnya, satu kesimpulan yang bisa diambil dari daftar pencarian paling populer tahun ini adalah masyarakat Indonesia semakin mencintai konten yang dibuat di Indonesia oleh kreator Indonesia dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, dari daftar pencarian terpopuler, juga terlihat bahwa masyarakat Indonesia berusaha untuk mencari peluang baru untuk mendapatkan uang dari ranah digital. 

Dalam kategori "Cara menjadi" misalnya, warganet banyak yang ingin tahu cara untuk menjadi selebgram, YouTuber, rekan pengendara Go-Jek dan juga cara berjualan di situs-situs e-commerce.

"Kami juga melihat adanya ketertarikan dari segi ekonomi, tentang kesempatan ekonomi yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan internet," kata Keusgen. 

Ini 10 pencarian terpopuler selama 2017:
1. Surat Cinta untuk Starla
2. Pengabdi Setan
3. Setya Novanto
4. Pilkada DKI
5. SEA Games
6. Jokowi Mantu
7. Ayam Geprek
8. Raja Salman
9. Sidang Ahok
10. Om Telolet Om

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/GbmJMR3k-ini-10-pencarian-terpopuler-di-indonesia-selama-2017

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 10 Pencarian Terpopuler di Indonesia Selama 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.