Search

Luna Rilis G8, Punya 4 Kamera

Jakarta: Luna baru sama meluncurkan smartphone baru, G8. Dengan harga Rp3.799.000, Luna G8 masuk ke kelas menengah. Meskipun begitu, Luna berusaha untuk memberikan dua fitur yang menjadi tren tahun ini, yaitu kamera ganda dan layar 18:9.

"Luna G8 punya layar dengan rasio 18:9. Kami percaya, rasio ini akan menjadi tren teknologi dan standar baru untuk smartphone pada tahun depan," kata Marcomm Manager Luna Smartphone, Suryadi Willim.

Tidak tanggung-tanggung, Luna memasang 4 kamera pada G8: dua kamera belakang dan dua kamera depan, sama seperti yang Huawei lakukan dengan Nova 2i.

Untuk kamera belakang, Luna menggabungkan kamera resolusi 13MP dan 5MP. Fungsi dua kamera ini adalah untuk menghasilkan gambar dengan efek Bokeh atau latar belakang yang mengabur.


Kamera belakang ganda Luna G8 

Sementara kamera depan G8 terdiri dari kamera 20MP dan 8MP. Berbeda dengan dua kamera belakangnya, kamera kedua pada bagian depan G8 berfungsi untuk mengambil selfie dengan sudut yang lebih luas yaitu 120 derajat. 

Luna menyebutkan bahwa kamera ponsel G8 sudah dilengkapi dengan 4 Cell Technology, yang disebutkan menggabungkan 4 cell dalam 1 pixel sehingga gambar yang diambil dalam keadaan pencahayaan kurang akan tetap terlihat lebih terang. Selain sensor sidik jari pada bagian belakang, Luna G8 juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock. 

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk membuka layar ponsel dengan wajah Anda. Sayangnya, pihak Luna tidak memberikan banyak penjelasan tentang fitur serupa Face ID pada iPhone X tersebut. 

Satu hal lain yang Luna unggulkan dari G8 adalah baterainya yang besar, yaitu 4.010 mAh. Dalam acara yang diadakan di The Plaza, Suryadi mengatakan, berdasarkan survei yang Luna lakukan konsumen Indonesia ingin smartphone dengan baterai besar tapi bodi yang tetap tipis. Dan Luna berusaha untuk memberikan hal itu dengan G8. 


Tampilan depan Luna G8. 

Luna G8 menggunakan Helio P25 sebagai prosesor dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. G8 sudah menggunakan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khusus dari Luna. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menjanjikan untuk memberikan pembaruan ke Oreo untuk G8. Luna G8 memiliki layar 6 inci dengan resolusi HD+. 

Ketika ditanya mengapa Luna menggunakan layar dengan resolusi HD dan Full HD, Suryadi menjelaskan bahwa menggunakan layar dengan resolusi Full HD akan meningkatkan risiko layar terbakar.

Di bawah adalah tabel spesifikasi dari Luna G8. 
 

 Luna G8
ProsesorMediaTek Helio P25
RAM4GB
OSAndroid 7.0 Nougat + Luna OS
Memori Internal64GB
KameraBelakang 13MP + 5MP
Depan 20MP + 8MP
Baterai4.010 mAh
Layar6 inci, HD+
HargaRp3.799.000

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/0kpnMQEN-luna-rilis-g8-punya-4-kamera

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luna Rilis G8, Punya 4 Kamera"

Post a Comment

Powered by Blogger.