Search

Motorola kenalkan tiga seri smartphone terbaru di Surabaya, ini harganya

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tren selfie yang kini menggejala di masyarakat mendasari Motorola untuk memperkuat fitur kamera, melalui teknologi kamera ganda. Menariknya, jika sebelumnya fitur ini hanya tersedia di model-model smartphone flagship berharga mahal, Motorola membenamkan fitur ini di seri ternarunya, yakni Moto G5S Plus.

Kali ini, setelah dikenalkan di Jakarta pada September 2017 lalu, Lenovo Indonesia selaku pemilik brand Moto dan Motorola memperkanalkan tiga model smartphone terbaru Motorola sekaligus yakni Moto G 5S Plus, Moto E 4 Plus, dan Moto C Plus di Surabaya.

Trainer Lead, Mobile Business Group Lenovo - Motorola Indonesia, Effendi Susanto mengatakan, selain kualitas, Motorola selalu menghadirkan produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen, namun dengan harga yang terjangkau.

"Ponsel Motorola khususnya seri G selalu memberikan fitur premium di harga affordable," katanya di Surabaya, Jumat (8/12/2017).

Lantas, apa saja fitur yang dibenamkan di seri terbaru Motorola? Effendi menyebut, teknologi kamera ganda menjadi andalan di Moto G5S Plus, yang bisa menyimulasikan efek depth-of-field (bokeh), di mana subyek utama tampak tajam, sementara latar belakang/depan terlihat buram.

Moto G 5S Plus menggunakan dual kamera belakang 13 MP. Untuk kamera depannya 8 MP dengan selfie flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Spesifikasi Moto G5S Plus mencakup layar IPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel) berlapis kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 3. Prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Moto G 5S Plus dibanderol Rp 2,899.000 per unit, sementara untuk pilihan warna emas alias Blush Gold dibanderol Rp 2.999.000 per unit.

Selain Moto G5S Plus, dalam kesempatan yang sama, Lenovo Indonesia memperkenalkan dua perangkat lain, yakni Moto C Plus dan Moto E4 Plus. Keduanya dibekali baterai berkapasitas besar.

Moto C Plus adalah perangkat entry level dengan layar 5 inci (1.280 x 720 piksel), chip quad-core MediaTek MT6737, RAM 2 GB, storage 16 GB, serta kamera 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Banderol Moto C Plus yang mengandalkan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh ini dipatok di angka 1.777.000.

Sementara itu, Moto E4 Plus diposisikan di atas Moto C Plus dengan spesifikasi lebih tinggi, termasuk layar 5,5 inci (1.280 x 720 piksel), prosesor quad-core MediaTek MT6737, RAM 3 GB, storage 32 GB, baterai 5.000 mAh, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Moto E4 Plus dijual seharga Rp 2.333.000.

Baik Moto G5S Plus, Moto C Plus, maupun Moto E4 Plus menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat versi pure tanpa tambahan custom UI dan dijanjikan bakal cepat memperoleh update OS.

Bidik generasi milenial

Marketing Lead Mobile Business Group Lenovo - Motorola Indonesia, Miranda V Warokka mengatakan, ketiga seri terbaru ini telah disiapkan untuk membidik pasar anak muda.

"Terutama anak muda milenial yang saat ini sangat mempengaruhi banyak produk. Salah satunya produk smartphone," jelas Miranda.

Diakuinya, saat ini harga smartphone di kisaran Rp 2 juta - Rp 4 juta yang paling diminati oleh pasar. "Pangsa pasarnya bahkan lebih dari 50 persen dibanding kisaran harga lain. Sebelumnya pilih harga dibawah Rp 1 jutaan, tapi sekarang sudah naik," jelasnya.

Hal ini tak lepas dari teknologi di smartphone yang diperlukan untuk mendukung kebutuhan milenial. Saat ini tren milenial adalah menggunakan smartphone-nya untuk kegiatan eksis melalui media sosial, yang bisa menghasilkan uang, bisnis, dan sejenisnya.

"Dari rentang usia generasi milenial yakni 18 sampai dengan 35 tahun, potensi untuk daya beli yang cukup tinggi adalah di kisaran usia 25 sampai 34 tahun. Nah, inilah segmen market kita," ulasnya. kbc7

Bagikan artikel ini:

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://www.kabarbisnis.com/read/2880599/motorola-kenalkan-tiga-seri-smartphone-terbaru-di-surabaya-ini-harganya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motorola kenalkan tiga seri smartphone terbaru di Surabaya, ini harganya"

Post a Comment

Powered by Blogger.