Search

Tak Bidik Jadi Nomor 1, Ini Tujuan Utama Oppo di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta -Oppo telah menempati posisi kedua sebagai vendor smartphone paling laris di Indonesia. Berdasarkan data IDC, Oppo telah menguasai 25,5 persen market share di bawah Samsung dengan market share 30 persen.

Lantas apa rencana Oppo selanjutnya di Indonesia, apakah Oppo berambisi menggantikan posisi Samsung?

"Kami enggak ada target untuk menjadi nomor satu. Target kami adalah konsumen senang dan puas dengan produk kami," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto ketika ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dia mengatakan, jika Oppo berhasil membuat konsumen puas dengan produk smartphoneOppo, angka-angka lain meningkat.

Sejauh ini, dengan penjualan smartphone tipe F3, A37, dan F3 Plus, Oppo telah berhasil menempati posisi kedua dengan smartphone terlaris di kuartal ketiga 2017.

Senentara F5 dan F5 6GB menjadi kontributor bagi penjualan smartphone Oppo di kuartal keempat 2017. "Penjualan Oppo F5 di kuartal keempat sudah menyumbang 35 persen dari total penjualan nasional Oppo. Kuartal 4 kan belum lama banget ya tapi Oppo F5 sudah menyumbang 35 persen," kata Aryo.

Dia mengatakan, penjualan Oppo F5 yang dihitung pun baru Oppo F5 dan Oppo F5 6GB karena F5 Youth baru mulai dibuka pre-order pada 30 November 2017.

Menurutnya, penjualan F5 di kuartal 4 2017 masih bisa meningkat, sebab peak season penjualan smartphone sepanjang tahun terjadi pada musim Lebaran dan tahun baru.

"Peak season HP itu pas Lebaran dan tahun baru, jadi ya (penjualan) kuartal 4 masih akan naik," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://tekno.liputan6.com/read/3188998/tak-bidik-jadi-nomor-1-ini-tujuan-utama-oppo-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Bidik Jadi Nomor 1, Ini Tujuan Utama Oppo di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.